Jika suatu pernikahan tanpa sesi pre Wedding memang rasanya belum lengkap. Pre wedding memang bukan hal wajib yang harus dilakukan dalam pernikahan, tetapi jika menggunakan sesi pre wedding rasanya lebih sempurna. Karena foto pre wedding akan lebih menyemarakkan hari pernikahan kamu. Foto pre wedding akan dipajang saat resepsi pernikahan kamu nanti. Foto pre wedding biasanya menggambarkan kisah hubungan kamu dengan pasangan hingga pelaminan. Karena akan dipajang dan dilihat oleh semua tamu, kamu pasti tidak mau jika foto pre wedding yang biasa saja. Banyak sekali pilihan tema yang bisa kamu gunakan. Dan tidak ada salahnya kamu memilih tema musim dingin. Kenapa? Karena musim dingin itu mempunyai daya tarik tersendiri. Di negara yang mempunyai empat musim, musim dingin berarti musim salju.  Kamu pasti bisa membayangkan melakukan sesi pemotretan di tengah hamparan salju. Yang pastinya dingin, namanya juga musim salju. Tetapi walaupun begitu, foto yang dihasilkan nanti pasti memiliki kesan yang hangat. Tetapi sebelum kamu memutuskan untuk melakukan foto pre wedding di daerah bersalju, kamu harus melakukan persiapn-persiapan ini terlebih dahulu, antara lain :

  1. Apa Kamu Kuat Dingin

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah tanya kepada diri kamu sendiri. Apakah kamu kuat dengan udara yang dingin atau tidak. Karen ada beberapa orang yang tidak kuat dengan udara yang terlalu dingin. Jika kamu tidak kuat dan malah menyebabkan kesehatan kamu terganggu, sebaiknya kamu melakukan fotonya indoor. Tetapi jika kamu memang kuat dingin, maka lakukanlah.

  1. Memilih Waktu yang Tepat

salju

Pemilihan waktu yang tepat akan berdampak pada aspek pencahayaan dan udara. Di musim salju biasanya waktu siang hari akan lebih singkat sehingga waktu akan lebih cepat gelap. Waktu yang baik untuk berfoto di tengah salju adalah sekitar satu jam sebelum matahari tenggelam.  Tetapi kamu juga harus waspada jika terjadi badai. Jadi kamu harus melebihkan hari paling tidak sehari untuk mengantisipasinya.

  1. Memilih Tempat yang Tepat

salju

Sebenarnya untuk memilih tempat pre wedding tidak terlalu sulit. Kamu bisa memilih tempat dengan elemen alam yang natural, sehingga terlihat lebih hidup. Jangan memilih tempat yang terlalu jauh dengan tempat untuk berteduh. Karena cuaca sanagat mudah berubah dan tidak bisa diprediksi. Jadi jika cuaca tiba-tiba menjadi dingin da nada badai salju kamu dan fotografer butuh berteduh. Dan kamu harus selalu mempertimbangkan keselamatan dan waktu dalam perjalanan. Karena perjalanan yang panjang akan membuat waktu kamu untuk berfoto berkurang. Dan jangan sampai kamu membahayakan keselamatan hanya untuk mengambil foto.

  1. Menggunakan Baju Bertumpuk dan Penuh Warna

Pastikan kamu memakai pakaian hangat yang bertumpuk untuk menghindari cuaca dingin yang ekstrim. Kamu juga harus membawa aksesoris pencegah dingin, seperti scraf, penutup kuping, sarung tangan, dan topi. Jika kamu memakai gaun pernikahan, kamu bisa menggunakan coat untuk gaya sekalian penghangat. Dan untuk pengantin pria, dapat menggunakan setelan dengan material tweed.

Baca juga Resepsi Pernikahan Gak Harus Besar-besaran. 5 Manfaat Ini Bakal Bikin Kamu Pengen Menggelar Pernikahan Berskala Kecil

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apa Yang Bisa Dilakukan Polusi Udara Pada Kulit Kamu?

Selama beberapa tahun terakhir, kualitas udara perkotaan telah