thinkstockphotos-186476211

Kebanyakan orang mengidentikkan liburan dengan jalan-jalan atau berekreasi ke tempat-tempat tertentu untuk merefreshkan pikiran. Sah-sah saja kok. Tapi jika kamu tidak sempat untuk bepergian, bukan berarti kamu tidak bisa menikmati waktu liburanmu atau bukan berarti kamu hanya bisa diam saja di rumah sambil scrolling smartphonemu.

Liburan di rumah bisa juga kamu buat menyenangkan, selain bisa menghemat biaya, hal tersebut bisa juga menyegarkan pikiranmu di waktu libur. Asalkan kamu tahu bagaimana cara menikmatinya, maka coba dulu yuk isi kegiatan di rumah untuk mengisi waktu liburmu!

Bermain Musik
Yuk, coba mainkan alat-alat music di rumahmu. Gitar, piano, biola, apapun itu. Jika belum mahir, kamu bisa sekalian belajar. Siapa tahu kelak jadi ahli bermain musik, kan?

Menggambar atau Mewarnai
Kamu bisa menggambar apa saja jika menggambar bukan termasuk kegemaranmu. Namun, kegiatan ini dipercaya mampu meluapkan emosi serta mengekspresikan perasaanmu, lho. Cobalah menggambar gambar yang sederhana sesuai seleramu. Selain menggambar, kamu juga bisa mewarnai. Kini, buku-buku mewarnai khusus orang dewasa banyak beredar di pasaran, kok. Kegiatan mewarnai ini juga dipercaya mampu meluapkan emosi dan menimbulkan perasaan senang.

Memasak

Percayalah, ladies. Kegiatan memasak akan membuat hatimu bungah dan puas. Jika kamu merasa belum bisa memasak, jadikan ajang ini sebagai sarana belajar memasak. Apapun hasilnya, kamu pasti merasa puas setidaknya telah mencoba. Ada banyak lho cara memasak yang bisa kamu ikuti. Kamu bisa juga mengikuti resep masakan yang banyak beredar.

Membaca

Pilihlah jenis buku bacaan ringan yang dapat membuatmu hanyut bersama kehidupan dan karakter tokoh di dalamnya. Novel-novel fiksi atau komik dapat menjadi pilihan tepat untuk menjadi teman liburanmu di rumah.

Bahasa
Kamu bisa mengisi waktu liburmu ini untuk belajar bahasa asing atau daerah lain secara otodidak. Kamu tidak lagi khawatir soal biaya, belajar bahasa secara otodidak bisa kamu lakukan melalui buku atau aplikasi-aplikasi online gratis.

Workout
Kamu bisa melakukan workout di rumah lho. Tidak harus di gym, kamu bisa pula melakukan variasi gaya workout di rumah.  Kamu bisa mencoba plank, wall-sit, squat, leg raises, sit up, cardio, dan lain sebagainya. Selain dapat mengisi waktu dengan kegiatan bermanfaat, workout ini juga mampu membantu menyehatkan dan membentuk tubuhmu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apa Yang Bisa Dilakukan Polusi Udara Pada Kulit Kamu?

Selama beberapa tahun terakhir, kualitas udara perkotaan telah