fb881589-677e-47f1-8435-b78741dc0507_43

Saat ini lipstik matte menjadi salah satu tren populer dikalangan wanita, banyak wanita yang memilih untuk menggunakan lipstik matte karena menghasilkan warna yang lebih intens dan tahan lama. Namun sayangnya lipstik yang memiliki tekstur matte ini pada umumnya membuat bibir menjadi kering sehingga bagi orang yang memiliki bibir pecah-pecah akan sangat terlihat.

Tapi jangan khawatir ladies, Tampil Cantik punya cara ampuh agar lipstikmu  terlihat matte dan memberikan hasil sempurna tanpa membuat bibirmu menjadi kering. Caranya adalah dengan menggunakan teknik tumpuk blush on. Sebelum kamu mengaplikasikan lipstik disarankan untuk menggosok bibir dengan sikat gigi berbulu lembut atau menggunakan scrub yang berbahan gula.

Sebelum menggunakan lipstik pastikan bibirmu dalam keadaan bersih ladies. Menggosok bibir sebelum menggunakan lipstik berguna untuk membuat bibir menjadi lebih lembut dan halus, selain itu hasilnya pun akan menjadi lebih rata ketika keadaan bibir yang halus.

Rahasia selanjutnya adalah menggunakan pensil bibir tapi jika pensil bibir biasanya hanya diulaskan di garis bibir saja, kali ini pensil bibir diterapkan di seluruh bibir. Nah agar hasil akhir lipstik menjadi matte bukanlah menggunakan lipstik berformulasi matte, melainkan menggunakan blush on. Triknya adalah menggunakan lipstik bertekstur krim, kemudian diulaskan dengan blush on warna pink menggunakan kuas eyeshadow.

Cara ini sangat efektif karena tekstur blush on yang seperti bubuk ini akan membuat minyak pada lipstik terserap namun tidak akan membuat bibir menjadi kering. Sebenarnya cara ini merupakan tips yang sudah lama dilakukan oleh wanita fashionable atau model sebelum munculnya lipstik matte.

Baca juga Hati-hati, Jangan Jilati Bibir Kering dan Bibir Pecah-pecah Jika Tidak Ingin Hal Ini Terjadi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Melakukan Make Up Dalam Waktu Satu Menit? Itu Bukan Hal yang Mustahil Kok

Para wanita  mendapatkan reputasi buruk karena menghabiskan banyak