Bagi pejuang diet, makan malam seolah menjadi pantangan yang sangat haram untuk dilakukan. Padahal, diet bukan berarti melewatkan malam tanpa makan apapun. Saat malam hari pun kamu tetap bisa isi perut, apalagi jika kamu seharian beraktivitas cukup padat. Itulah mengapa kamu harus bisa jaga stamina untuk esok harinya juga. Jika kamu takut gemuk karena makan malam, maka berikut ini beberapa sontekan menu yang bisa kamu tiru.

1. Nasi merah + salmon panggang

Dibandingkan dengan nasi putih, nasi merah lebih direkomendasikan untuk diet lantaran kandungan seratnya menjadikan kamu bisa kenyang dengan lebih lama. Selain itu nasi merah pun tidak memiliki kandungan lemak dan juga gluten. Bagi kamu yang saat ini sedang diet, maka bisa konsumsi nasi merah setengah porsi saja.

Untuk lauknya, kamu bisa memilih ikan salmon dimana paling tepat untuk disajikan. Konsumsi ikan salmon akan bisa membantu menurunkan berat badan hingga sebanyak 10 ons. Hal ini lantaran kandungan yang ada di ikan salmon bisa menjadikan kamu punya nafsu makan yang rendah. Cukup panggang 140 gram salmon dengan bumbu garam, lada, merica dan oregano.

2. Kentang kukus + ayam panggang

Kentang kaya sekali akan vitamin dan juga mineral mulai dari magnesium, potasium hingga fosfor sehingga bisa jaga berat badan. Itulah mengapa kentang bisa berfungsi menahan lapar, memberi energi hingga hilangkan lemak di tubuh kamu. Untuk tambahannya, kamu bisa memilih ayam panggang dimana bisa jadi sumber protein baik saat diet.

Tapi ingat bahwa ayamnya tidak boleh digoreng melainkan harus dipanggang. Untuk menu makan ini, kamu hanya cukup merebus sebutir kentang ditambah garam dan merica untuk penyedapnya. Ayam panggang beserta sambal akan menjadikanmu tetap bisa makan enak tanpa khawatir gemuk. Tambahan sayur juga bisa membantu mulai dari buncis atau wortel.

3. Pepes ikan + bayam rebus

Jika dibandingkan dengan daging sapi, maka ikan adalah menu diet sehat kala malam hari yang terbaik. Kamu bisa membuat berbagai variasi menu dengan ikan, salah satunya adalah dipepes. Ikan kembung, ikan nila, ikan mas hingga ikan pindang bisa dipepes dengan bumbu yang kamu olah sendiri. Dengan kandungan vitamin serta mineral di dalamnya, maka akan menjadikan kulit pun lembut dan berseri.

Untuk tambahannya, kamu bisa memilih bayam rebus sebagai sayurannya. Jika kamu cukup lapar, maka kamu bisa menambahkan nasi merah setengah porsi saja. Menggugah selera sekali bukan?

4. Nasi merah + sayur tumis

Nasi merah adalah alternatif teraman untuk disantap kala malam hari dibandingkan nasi putih. Kamu juga bisa memilih sayuran tumis misalnya kacang panjang, kangkung, brokoli dan sebagainya sesuai kesukaanmu. Sajikan bersama nasi merah yang masih hangat. Jika nasi merah buat kamu bosan, maka pilih saja jagung rebus.

Itulah beberapa rekomendasi menu yang bisa kamu jadikan pilihan untuk isi makan malammu. Dengan semua menu enak tersebut, maka terbukti jika diet tidak selalu menyiksa bukan?

Baca Juga 5 Tips Diet Yang Super Gampang Dan Efektif. Cobain Deh Sekarang Juga

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Meskipun Harga Murah Meriah Tetapi Tau Ngak Sih Kosmetik KW Itu Jorok dan Ilegal? Yakin Masih Mau Beli?

Bagi wanita, kosmetik mungkin menjadi salah satu alat