Hidangan yang disajikan di pesawat cenderung identik dengan impresi yang hambar dan kurang mengundang selera makan. Namun dengan trik berikut semua itu dapat diatasi demi perjalanan yang lebih berkesan.

1. Tentukan menu berdasarkan asal maskapai

sajian-melayu

Jika kamu terbang dengan Malaysia Airlines, misalnya, pilih menu yang merupakan sajian asli Melayu ataupun makanan ketimuran. Saat menumpang pesawat British Airways, seleksi hidangan Barat adalah pilihan terbaik. Sebisa mungkin, hindari kuliner Asia ketika Anda menaiki maskapai asal Eropa atau Amerika dan juga sebaliknya.

2. Bawa condiment ke dalam pesawat

condiments

Tak ada salahnya menyertakan beberapa bumbu sederhana di dalam koper kabin atau tas tangan kamu. Contoh bawaan simpel yang aman dan dapat menambah kualitas rasa ialah abon cabai, bawang goreng, dan furikake. Bobotnya pun ringan sehingga kamu tak perlu khawatir soal kelebihan bagasi.

3. Siapkan makananmu sendiri

burger
Konon, rata-rata makanan yang terhidang di pesawat sebetulnya tidak dimasak hari itu juga. Inilah yang mengakibatkan rasanya kerap tak lagi segar. Sebelum naik pesawat, mengepak santap siang seperti bento atau burger favorit kamu mungkin bukan ide yang buruk.

4. Pesan menu spesial
 Asparagus Couscous with Chickpeas and Almonds
Rahasia umum yang beredar di kalangan frequent flyer adalah bahwa beberapa varian menu khusus di pesawat, seperti contohnya sajian vegetarian, hampir selalu memiliki rasa yang relatif lebih lezat daripada makanan pada umumnya di kelas ekonomi.

Akan tetapi ingat, special meal semacam ini biasanya harus dikonfirmasi ke maskapai paling lambat 24 jam sebelum keberangkatan.

Baca juga 10 Bahan Makanan Untuk Memperlancar Haid

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Miliki Tubuh Indah Ala Supermodel Gigi Hadid dengan Tips Diet Berikut Ini

Tubuh indah bak model seolah sudah menjadi standar