Ada banyak makanan sehat di luar sana dengan rasa lezat dan juga banyak manfaat. Namun, bagaimanapun juga mengkonsumsinya secara berlebihan bisa mengakibatkan efek samping yang lain bagi tubuh. Segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik dan juga sangat tidak disarankan. Walau demikian, masih ada beberapa superfood yang sangat baik dikonsumsi tubuh sehari-hari. Makanan sehat ini bisa kamu andalkan untuk menjaga daya tahan tubuh dari penyakit harianmu. Selain rasanya enak, mendapatkannya juga sangat mudah dan praktis.

1. Madu

Manfaat madu sudah diakui sejak jaman nenek moyang sebagai bahan makanan sehat penyembuh luar dan dalam. Madu mengandung antiseptik alami yang dapat melawan infeksi dan juga menyembuhkan luka. Nenek moyang kita menggunakan madu sebagai sumber energi dalam melakukan aktivitas yang berat dan membutuhkan tenaga. Mereka juga biasa membalurkan madu pada luka untuk mencegah peradangan dan juga merangsang pertumbuhan sel-sel baru. Sebaiknya kamu menginvestasikan satu botil madu organik alami yang masih murno dan asli untuk mendukung kesehatan harian. Satu sendok makan setiap hari saja sudah sangat nermanfaat untukmu.

2. Jahe

Air rebusan jahe hangat yang diberi sedikit gula atau gula jawa adalah makanan sehat ajaib yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Jahe dapat menguatkan daya tahan tubuh, menyembuhkan rasa tidak nyaman pada perut, mengatasi peradangan dan juga mengurangi mual karena mabuk kendaraan. Minum secangkir teh jahe setiap hari akan membawa manfaat yang sangat banyak bagi tubuh dan menguatkan daya tahan secara umum. Terutama ketika kamu mengalami flu atau datang bulan, khasiat jahe bisa meredakan gejala flu dan sakit karena datang bulan.

3. Yogurt

Daya tahan tubuh sangat dipengaruhi oleh kondisi perutmu. Tanpa koloni bakeri baik yang subur untuk melawan bakteri-bakteri yang masuk ke perut melalui makanan. Akibatnya daya tahan tubuh semakin menurun dan sering yerkena penyakit yang menganggu. Konsumsi yogurt agar kondisi perut selalu sehat dan juga baik untuk tempat hidup mikrobiome perut. Kamu dapat memakannya saat sarapan atau mencampurkannya pada jus dan salad. Usahakan memilih yogurt asli tanpa perasa tambahan agar manfaatnya dapat diserap dengan sempurna.

4. Minyak biji-bijian

Minyak adalah lah satu hal yang menyebakan penyakit kolestrol, stroke, kulit berjerawat, obesitas dan.lainnya. Namun tanpa minyak, makanan yang kita makan tentunya membosankan. Apalagi jika kamu bukan penghobi makanan yang direbus. Untuk mengatasinya, gantilah minyakmu dengan minyak dari biji-bijan, seperti bunga canola, biji bunga matahari, minyak wijen dan lainnya. Minyak biji-bijian kaya akan vitamin E yang baik bagi kulit dan juga kesuburan wanita. Selain itu, mereka juga mengandung asam.lemak omega 3 dan koline yang sangat dibutuhkan dalam pengembangan sel otak sehingga sangatdianjurkan bagi wanita hamil dan menyusui.

Baca juga Kebiasaan Buruk Ini Tanpa Sadar Dilakukan Wanita Setiap Saat. Segera Hentikan Jika Kamu Ingin Tetap Sehat!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Membuat Salad Berkualitas Dan Menyehatkan, Cocok Untuk Diet Lho

Sebagai pejuang diet, kamu tentu harus memperhatikan benar