2015-07-17-1437172273-6642283-glowing_foods_blog2000x1086

Memilih makanan bergizi untuk dikonsumsi sehari-hari merupakan pilihan yang sulit-sulit gampang. Sebagai wanita, bukan hanya berat badan saja yang menjadi perhatian, namun juga kesehatan tubuh yang perlu diperhatikan oleh setiap wanita di dunia. Makanan yang kaya akan serat, vitamin, rendah lemak, dan protein yang tinggi menjadi salah satu hal yang perlu dibiasakan dalam keseharian. Karena, jika salah mengonsumsi makanan yang tidak mengandung gizi yang diperlukan oleh tubuh, maka hal-hal berikut akan terjadi padamu, ladies.

Kulit Kusam

Mengonsumsi makanan yang bergizi dan sehat otomatis mempengaruhi kondisi kulitmu, lho.  Jika kamu banyak mengonsumsi buah-buahan dan sayuran segar, kulitmu akan terlihat lembab dan merona. Maka, masukkan buah-buahan dan sayuran ke dalam menu makananmu setiap hari.

Rambut Kusam

Tidak hanya kulit saja yang akan tampak kusam dan tidak berseri, jika kamu tidak memilih makanan yang baik dan berigizi untuk tubuhmu, maka hal tersebut akan berpengaruh pada keadaan rambut yang melemah dan pada akhirnya terlihat kusam. Pilihlah kacang-kacangan yang kaya akan vitamin E dalam menu makananmu sehari-hari untuk mencegah hal tersebut terjadi.

Otot yang Lemah

Otot yang kuat pada tubuh akan membantu seseorang bekerja dengan maksimal dan membuat postur tubuh menjadi lebih indah. Namun, memilih makanan yang tidak mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh otot tubuh, akan menyebabkan otot menjadi lemah dan berkurang kinerjanya. Agar hal serupa tidak terjadi, kamu bisa memasukkan sayuran, ikan, tahu, kacang-kacangan ke dalam menu makananmu sehari-hari.

Berat Badan

Mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan terlalu banyak jenisnya, akan mempengaruhi berat badan seseorang. Perkaranya adalah, jika berat badan sudah berlebih akan menimbulkan masalah kesehatan lainnya, risiko terserang diabetes dan penyakit jantung pun akan naik. Jadi, perhatikan makanan yang kamu konsumsi, ya ladies?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Diet Kaya Lemak Sebenarnya Bisa Membantu Kamu  Menurunkan Berat Badan

Untuk menurunkan berat badan, hal pertama yang dilakukan