ingin-kulit-sehalus-kulit-bayi-manfaatkan-4-bahan-alami-ini-saja

 

Kulit manusia tidak akan selamanya seperti saat remaja, akan ada saatnya kulit mengalami penuaan karena faktor usia namun penuaan bisa terjadi pada seseorang yang lebih muda dikarenakan terjadinya penuaan dini yang diakibatkan oleh banyak hal seperti penggunaan kosmetik yang salah dan beraktifitas dibawah panas sinar matahari..

 

Kamu bisa mencegah terjadinya penuaan dini dengan menjaga produksi kolagen untuk kesehatan kulit. Kolagen adalah struktur pembentuk protein yang penting dan berguna untuk menjaga kekenyalan dan kekencangan kulit serta menyusun otot dan persendian. Jika tidak adal kolagen dalam tubuh makan manusia tidak akan berdiri dengan tegak dan bergerak bebas karena kepadatan otot dan persendian.

 

Dalam tubuh kolagen dapat diproduksi secara alami sejak lahir, kulit tersusun dari 70 persen struktur kolagen. Namun begitu melewati masa pubertas, kemampuan tubuh untuk memproduksi kolagen menurun. Saat produksi kolagen berkurang kulit akan pengalami penuaan atau menjadi keriput, timbul garis-garis halus, terbentuknya celong di bawah mata, garis ekspresi makin jelas hingga kulit yang tampak kusam serta mengendur.

 

Untuk mencegah keripun dan menjaga kekencangan kulit kamu bisa menggunakan produk kosmetik yang mengandung suplemen kolagen namun para ahli lebih menyarankan untuk menjaga asupan makanan dan banyak mengonsumsi makanan yang dapat menunjang produksi kolagen di usia yang tak lagi muda.

 

Konsumsilah makanan dengan kadar gula rendah. Kurangi makanan tinggi lemak seperti susu, keju, cokelat. Selain itu untuk untuk memperbanyak asupan makanan sumber kolagen yang bisa didapat dari ikan salmon, tuna dan daging merah. Pengolahannya pun harus tepat agar manfaat kolagen bisa didapat secara maksimal. Mengolah makanan ini dengan tepat adalah dengan cara tidak digoreng, bisa dipanggang namun jangan menggunakan mentega karena akan mengandung lemak yang tinggi atau kamu bisa merebusnya.

 

Selain asupan makanan hal yang perlu kamu perhatikan untuk mencegah terjadinya penuaan adalah menjaga waktu istiraht atau tidur, usahakan tidur berkualitas minimal 7-8 jam semalam, tidur bermanfaat untuk membantu tubuh melawan radikal bebas. Saat tidur tubuh memproduksi hormon melatonin yang aktif di malam hari yang bisa menunjang pertumbuhan dan metabolisme tubuh, termasuk produksi kolagen.

 

Lakukan pola hidup ini dengan dibarengi dengan olahraga yaa ladies karena olahraga juga menyehatkan dan membantu awet muda karena saat olahraga tubuh memproduksi hormon endorphin yang bekaitan juga dengan pencegahan proses penuaan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Sepelekan! Inilah Manfaat SPF yang Hakiki untuk Kulitmu

Aktivitas keseharian tentu tak akan lepas dari sengatan