Ketika Demam Menyerangmu, Pastikan Makanan Ini Ada di Rumah

Musim pancaroba seperti saat ini memang kerapkali menjadikan tubuh terasa drop. Batuk, flu, sakit kepala dan badan yang terasa hangat kerapkali dirasakan. Ini adalah gejala demam yang umum menyapa ketika musim penghujan tiba. Karena penyakit yang satu ini, mungkin absensimu di kantor atau kampus menjadi terganggu.

Memang demam menjadi salah satu penyakit yang dianggap ringan sehingga tidak ada penanganan secara khusus. Banyak penderitanya yang langsung memilih meminum obat pereda seperti paracetamol. Jika memang kini kamu sedang merasakan terkena demam, maka berikut ini beberapa makanan yang bisa kamu jadikan alternatif penyembuh.

1. Madu 30 Menit Sebelum Kamu Tidur

Madu menjadi salah satu bahan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Tidak heran jika madu kerapkali jadi bahan obat dan bahkan kosmetik. Jika memang kamu demam, maka menyediakan madu di rumah adalah jawaban yang tepat. Minumlah madu sebanyak 2 sendok teh setidaknya 30 menit sebelum tidur. Dengan cara ini maka tingkat keparahan dari batuk dan demam bisa diminimalisir. Selain itu kamu akan lebih mudah untuk tidur sepanjang malam. Madu bisa jadi obat yang alami sehingga tak heran direkomendasikan oleh banyak ahli.

2. Kacang almond bisa melawan virus

Kacang-kacangan dapat menjadi referensi yang terbaik saat membicarakan masalah kesehatan, termasuk juga kacang almond. Jika kamu menyemil segenggam kacang almond saat merasakan demam, maka kamu akan terbantu untuk melawan virus yang menyerangmu saat itu. Hal ini sudah dibuktikan dengan penelitian dimana adanya senyawa polifenol di dalam kulit almond bisa menjadikan sensitivitas sel darah putih sehingga bisa membantu melawan virus. Dengan demikian, maka pencegahan akan flu dan demam yang kian parah akan bisa maksimal.

3. Buah kiwi tingkatkan kekebalan tubuh

Mengemil buah kiwi selama kamu mengalami demam ternyata terbukti untuk mengurangi gejala demam. Selain itu dengan memperbanyak konsumsi buah kiwi selama demam maka kamu akan bisa lebih cepat dalam penyembuhannya. Hal ini lantaran kandungan yang ada di buah kiwi bisa tingkatkan konsentrasi dalam meningkatkan eritrosit yang bisa tingkatkan kekebalan di tubuh dalam sel darah merahnya.

4. Tiram sebagai sumber zinc terbaik

Semua orang pasti setuju jika tiram dianggap menjadi sumber zinc alami yang paling baik. Bahkan penelitian sudah menyebutkan jika tiram mampu menjadikan proses penyembuhan saat demam dan flu menjadi lebih cepat. Kamu bisa mencoba membuat sup tiram atau membuat jenis makanan lainnya. Dengan menyantap tiram, maka kamu diharapkan bisa lebih cepat untuk sembuh.

5. Air kelapa demi perbaiki sistem imunmu

Air kelapa memiliki kandungan berupa asam laurat dimana merupakan zat antibakteri, antijamur hingga antivirus. Asam laurat inilah yang menjadi kunci terbaik untuk menyembuhkan demam. Dalam jumlah kecil bahkan air kelapa ini memiliki kandungan berupa glutamin dan juga arginin dimana bisa lawan virus. Air kelapa bisa bangun sistem kekebalan tubuh sehingga bagus sekali ketika sistemn imun sedang lemah kala kamu sakit. Jadi  siapkan air kelapa selama kamu demam dan konsumsi rutin sampai sembuh.

Baca Juga:

Pengalaman Cinta yang Patut Kamu Jadikan Pelajaran Agar Tidak Terulang Kembali

Rambut Kamu Kering Seperti Ekor Kuda? Cobain Deh Masker dari Pisang dan Lemon ini

REVIEW Etude House Dear Darling Water Gel Tint

Usir Sakit Gigi Dengan Cara Berikut

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Nggak Disangka! Rempah Berikut Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badanmu Lho

Bentuk tubuh bak model seolah menjadi standar kecantikan