Menghadiri sebuah acara pesta tentu menjadi momen yang istimewa, terutama untuk para wanita. Pesta apapun itu, baik kondangan, pesta profesional kerja, dan pesta lainnya tentu harus dalma kondisi terbaik kamu ketika menghadirinya. Kamu pasti sudah memilah milih pakaian terbaik untuk hadir di pesta tersebut bukan? Selain itu pastikan make up yang kamu kenakan juga mampu memaksimalkan penampilan kamu di pesta nanti.

Memilih peralatan make up terbaik tentu menjadi cara pertama sehingga make up bisa teraplikasikan dengan baik. Namun agar make up yang kamu kenakan tidak mudah luntur dan tahan lama, maka ada trik yang harus diketahui berikut ini.

1. Riasan dasar di wajah

Riasan dasar wajah menjadi hal penting dalam mengaplikasikan make up. Untuk itu sebelum memulai merias wajah, ada baiknya untuk membersihkan wajah terlebih dulu hingga bersih dengan air matang. Dengan wajah bersih, maka make up pun akan menempel dengan mudah. Selain itu, jika pesta yang berlangsung adalah di siang hari, maka kompres dulu wajah dengan air es sehingga pori bisa tertutup agar tekstur wajah lebih halus.

Lanjut dengan aplikasikan pelembab sehingga kulit lebih lembab. Direkomendasikan menggunakan primer lebih dulu sehingga pori nampak tertutup dan foundation mampu menempel sempurna di kulit. Concealer bisa jadi pilihan jika memang ada noda di wajah yang sulit tertutup oleh foundation.

2. Riasan mata yang menarik perhatian

Mata menjadi bagian dari wajah yang memiliki peran penting dalam proses make up. Tak heran jika banyak yang berlomba untuk merias mata dengan berbagai cara. Namun demi menjadikan riasan mata tahan lama, ada baiknya gunakan primer mata sebelum mengoles eyeshadow. Eyeshadow shimmer akan sangat cocok untuk acara pesta.

Eyeliner dan maskara pun juga dibutuhkan sehingga menambah kesan tegas di mata. Pastikan memilih eyeliner dan maskara yang waterproof sehingga ketika ada keringat di bagian mata, bentuk riasan tidak akan berubah. Merias alis pun tidak boleh terlewat dengan pensil alis yang juga waterproof.

3. Riasan pipi nan merona

Apabila kamu ingin memakai shading, maka ada baiknya melakukannya sebelum menggunakan bedak tabur. Pemilihan blush on direkomendasikan dengan tekstur lrim lebih dulu dan lanjut dengan aplikasikan blush on dengan tekstur bubuk. Pemakaian blush on dua kali ini ditujukan agar bisa lebij tahan lama menempel di pipi.

4. Riasan bibir sempurna

Untuk riasan bibir, direkomendasikan untuk aplikasikan alas bedak lebih dulu pada bibir. Lanjut dengan mengaplikasikan bedak tabur. Sebelum mengaplikasikan lipstik, bingkai dulu bibir dengan lip liner sehingga ketegasan bibir bisa terlihat. Dengan penggunaan lip liner, maka merias bibir pun akan bisa lebih rapi karena garis bibir sudah terlihat.

Dengan cara tersebut, maka dijamin make up kamu akan tahan lama saat pesta. Jika acara pesta yang kamu hadiri durasinya cukup lama, maka pastikan bawa beberapa peralatan make up dasar sehingga make up bisa tetap on. Beberapa peralatan yang wajib ada misalnya lipstik dan bedak.

Baca Juga Tips Makeup Untuk Event Outdoor Party

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hindari Kesalahan Make Up Berikut Agar Kamu Tidak Terlihat Aneh Saat Berada Di Publik

Berpenampilan cantik tentu selalu diupayakan oleh setiap wanita.