base-makeup

Makeup luntur merupakan salah satu masalah yang membuat banyak wanita kesal karena bukan hanya merusak penampilan, makeup luntur juga membuat kamu harus mengaplikasikan makeup berulang kali. Makeup luntur tak hanya disebabkan oleh cuaca, tapi kesalahan dalam merias wajah juga bisa menjadi penyebabnya. Jika ingin makeupmu tahan lama, kamu harus tahu urutan yang tepat dalam mengaplikasikannya dan pemilihan produk juga perlu diperhatikan. Mau tahu cara lebih jelasnya ? Yuk simak selengkapnya.

Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Masih banyak wanita yang memiliki kebiasaan mengaplikasikan makeup tanpa membersihkan wajah terlebih dahulu. Hal ini sangat sederhana tapi sangat berpengaruh, jika ingin makeup tahan seharian kamu harus membersihkan wajah terlebih dahulu karena wajah yang kotor dan berminyak akan membuat makeup sulit menempel dan akan memudar lebih cepat dari biasanya. Oleh karena itu bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan pembersih wajahmu yang sesuai dengan tipe kulit kamu, setelah itu kamu bisa mengaplikasikan pelembab dengan SPF agar kulit terjaga kelembabannya dan terlindungi dari paparan sinar matahari yang dapat merusak kulit.

Gunakan Primer

Jika kamu tidak pernah menggunakan primer saat merias wajah, coba deh kali ini gunakan primer lalu bandingkan dengan hasil ketika kamu tidak menggunakan primer. Saat kamu tidak menggunakan primer pasti makeupmu cepat pudar bukan ? Hal ini sama seperti saat kamu menggunakan kuteks, kuteks akan lebih cepat pudar saat kamu tidak mengaplikasikan base coat terlebih dahulu. Gunakan primer setelah kamu mengaplikasikan pelembab, usapkan keseluruh bagian wajah dan leher.

Pilih Produk yang Tepat

Sebelum memakai makeup sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu apa tipe kulitmu, setelah itu kamu baru bisa memilih produk kosmetik yang sesuai, selain terhindar dari masalah kulit yang akan muncul jika formulanya tidak tepat, produk kosmetik yang sesuai juga akan membuat makeup tahan seharian. Apabila kamu memiliki kulit yang cenderung berminyak, usahakan pilih produk yang tak mengandung minyak, terutama untuk foundation atau primer . Kamu bisa mencoba primer yang mampu mengontrol minyak dan powder foundation sebagai contohnya. Kamu yang punya kulit kering, pilih foundation yang teksturnya liquid dan hindari yang hasil akhirnya matte supaya tidak semakin kering.

Jangan Lupakan Kunci Rahasia Riasannya

Tak hanya pintu yang memiliki kunci ladies, saat merias wajah juga kamu harus memiliki kuncinya. Mengunci riasan agar tetap tahan lama dapat dilakukan dengan dua cara. Pertama, kamu dapat menggunakan bedak tabur langsung setelah merias wajah. Kedua, kamu bisa menyemprotkan setting spray pada wajah. Selain tak mudah luntur, tahapan mengunci riasan juga penting karena dapat membantu hasil riasan tampak lebih sempurna.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mau Keliatan Flawless? Ngak Susah Kok. Yuk Ikutin Trik Mudah Make Up Flawless Ini Bagi Kamu Yang Masih Pemula

Tampil cantik tentu menjadi hal yang amat penting