Bagaimanapun juga perut buncit memang tidak bisa disepelekan. Tidak hanya tidak baik untuk kesehatan, karena perut buncit akan membuat kamu tidak percaya diri dengan penampilan kamu. apalagi buat kamu yang sangat memperhatikan penampilan kamu. kamu pasti akan melakukan berbagai cara untuk membuat perut kamu kembali ramping seperti dulu lagi. Perut buncit bisa disebabkan karena banyak hal, seperti pola makan dan juga olahraga. Jika kamu memang merasa malu karena mempunyai perut yang buncit, makanya kamu jangan malas untuk melakukan olahraga. Olahraga akan sangat membantu untuk mengembalikan perut kamu menjadi ramping kembali. Salah satu olahraga yang akan membantu kamu adalah yoga. Apakah kamu sudah pernah mencobanya? Jika kamu belum pernah mencoba, ini ada beberapa gerakan yoga yang bisa kamu coba yang akan membantu membuat perut kamu ramping kembali, antara lain :

  1. Naukasana

Gerakan yoga pertama yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan perut yang kembali ramping adalah gerakan naukasana. Ini adalah gerakan yang akan bertumpu pada otot perut, sehingga akan membuat perut menjadi ramping. Pertama kamu hanya perlu berbaring dengan posisi yang rapat. Setelah itu perlahan angkat kaki dan diikuti dengan tangan dan bahu juga diangkat. Angkat sampai tubuh kamu membentuk huruf V, jika sudah kamu bisa menahannya beberapa saat sambil bernapas dengan rileks. Hal ini akan sangat ampuh untuk membuat perut kamu ramping.

  1. Pavanamuktasana

Gerakan yoga selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan perut yang kembali ramping adalah gerakan pavanamuktasana. Gerakan ini juga dilakukan dengan posisi berbaring, lalu tarik salah satu kaki agar mendekat ke hidung dan bisa kamu cium, lakukan gerakan ini secara bergantian dengan kaki satunya. Saat posisi mencium lutut, kamu bisa menghembuskan napas kamu. setelah bergantian dengan kaki sebelah, kamu bisa menarik kedua kaki kamu hingga menyentuh hidung dan tahan beberapa menit. Ini adalah gerakan yang bisa kamu lakukan dirumah. Selain untuk membuat perut ramping, juga dapat membuat pantat menjadi kencang.

  1. Uttanpadasana

Gerakan yoga selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan perut yang kembali ramping adalah gerakan uttanpadasana. Bahkan jika kamu tidak memiliki waktu untuk olahraga, kamu bisa melakukan gerakan ini kapanpun atau bahkan saat kamu akan tidur. Kamu hanya perlu berbaring dengan posisi kaki yang rapat, lalu perlahan angkat kaki kamu keatas sampai membentuk posisi 90 derajat. Ulangilah gerakan ini beberapa kali. Selain membuat perut ramping, gerakan ini akan membuat kaki kamu menjadi lebih jenjang.

Inilah beberapa gerakan yoga yang bisa kamu lakukan dirumah untuk mendapatkan perut yang ramping. Jadi, jika kamu ingin menghilangkan perut buncit, maka kamu harus meluangkan sedikit waktu untuk melakukan olahraga.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Berpuasa yang Akan Membantumu Menurunkan Berat Badan (Tanpa Tersiksa)

Apakah kamu sedang menjalani diet dengan berpuasa? Apakah