Air kelapa selain biasa digunakan untuk dibuat minuman ternyata menyimpan manfaat yang besar untuk perawatan wajah dan tubuh. Selama ini air kelapa sering digunakan untuk minuman segar pelepas dahaga. Bisa juga sebagai penangkal racun pada tubuh. Selain itu, air kelapa bagus untuk kesehatan tubuh, misalnya untuk menjaga saraf dan otot dan melancarkan buang air kecil. Berikut beberapa manfaat air kelapa bagi tubuh.

air-kelapa

Mengatasi Kulit Kering

Air kelapa sangat bagus digunakan untuk melembabkan kulit kering. Baik dengan cara meminum air kelapa. Bisa juga dengan menjadikan air kelapa sebagai masker. Air kelapa mempunyai fungsi sebagai anti dehidrasi. Karenanya air kelapa bisa membuat kulit kering lembab dan halus dengan pemakaian yang teratur. Cara membuat masker air kelapa untuk melembabkan kulit kering adalah celupkan kapas pada air kelapa lalu oleskan pada wajah secara merata. Bersihkan wajah setelah 30 menit dengan air bersih. Lakukan cara ini paling tidak seminggu tiga kali untuk hasil maksimal.

 

Mencerahkan Kulit                                  

Air kelapa yang dibuat masker bisa juga membuat wajah cerah dan berkilau secara alami. Kamu bisa juga meminum air kelapa. Hal ini untuk membersihkan kulit dari dalam. Salah satu manfaat air kelapa adalah sebagai peluruh racun. Manfaat inilah yang membuat racun racun dama tubuh dan jaringan kulit dibersihkan. Akibatnya kulit tubuh juga wajah menjadi lebih bersih, cerah dan berkilau. Konsumsi air kelapa secara rutin maka kulitmu bisa cerah dengan alami secara bertahap.

 

Hidrasi Kulit

Manfaat air kelapa untuk menghidrasi tubuh juga kulit bisa imanfaatkan untuk menjaga kecantikan kulit. Semua orang menginginkan tampil dengan kulit segar. Bebas keriput karena kekencangan kulit terjaga. Air kelapa bisa dimanfaatkan untuk hal ini. Air kelapa bisa mengatasi keriput pada kulit karena menjaga elastisitas kulit. Cara menggunakannya adalah dengan masker air kelapa. Bisa juga dnegan meminumnya secara langsung. Sebaiknya minumlah air kelapa seminggu tiga kali. Atau pakailah masker tiga kali seminngu.

 

Meremajakan Kulit

Manfaat air kelapa untuk wajah yang lain adalah meremajakan kulit. Tubuh manusia terdiri dari air yang kadarnya lebih dari 70 persen. Air kelapa juga bisa dimanfaatkan untuk elektrolit alami. Dengan demikian dengan konsumsi air kelapa, kebutuhan cairan dalam tubuh juga akan terjaga. Selama tubuh masih memerlukan cairan maka kita akan terus minum. Begitulah fungsi elektrolit. Cairan yang cukup bagus untuk menjaga elastisitas dan sel sel kulit agar tetap segar dan muda. Air kelapa juga mengandung gula , potasium dan vitamin yang diperlukan tubuh.

 

Menghilangkan Jerawat

Air kelapa juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat. Dengan mencuci wajah menggunakan air kelapa setiap hari bisa menghilangkan jerawat secara bertahap. Selain itu manfaat lain juga bisa didapat, seperti menghilangkan noda hitam, menghilangkan keriput, mengurangi minyak dan menjadikan wajah berseri. Lakukan secara terus menerus untuk hasil maksimal.

Baca juga 9 Kegunaan Minyak Kelapa untuk Perawatan Kulit dan Tubuh

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih dalam Tentang Bedak Translucent Dan Manfaatnya

  Wanita tentu tak akan bisa dilepaskan dari