grape-0002

Biasanya orang lebih sering menikmati anggur sebagai buah pencuci mulut. Buah anggur memiliki banyak kandungan di dalamnya, yaitu antioksidan, vitamin A & C, kalsium, yodium, mangan, kalium, seng, selenium, dan gula alami seperti dektrosa dan glikosa. Kandungan ini berfungsi untuk mengikis radikal bebas dan membantu pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh. Anggur juga mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan kamu. Berikut manfata dari buah anggur.

  1. Mempercantik Kuku

Caranya adalah dengan mencampur kurang lebih 10 anggur merah dengan dua sendok makan gua pasir. Lalu tambahkan scrub untuk memijat kuku-kuku kamu. Hal ini berguna untuk kelembutkan kutikula dan menghilangkan kuku kasar yang mengganggu.

  1. Memutihkan Gigi

Anggur mengandung asam malat yang berfungsi untuk menghapus noda pada gigi secara alami dan mengatasi perubahan warna pada gigi.

  1. Melembabkan Wajah

Ternyata anggur juga berguna untuk membuat kulit kamu menjadi lembab. Caranya juga sangat mudah untuk dilakukan di rumah. Potong anggur menjadi dua bagian, lalu oleskan anggur pada wajah. Setelah itu diamkan sampai kering kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih. Jika kamu ingin hasil yang maksimal, lakukan dua kali dalam sehari pagi dan malam.

  1. Mencerahkan Kulit Wajah

Jika kamu ingin mencerahkan kulitmu dengan menggunakan anggur caranya sangat mudah, siapkan 1-2 buah anggur yang telah dikupas kulitnya, lalu remas dengan menggunakan tangan. Jika sudah lembut campurkan dengan madu sebanyak 2-3 tetes. Jika sudah rata, oleskan pada seluruh wajah. Diamkan kurang lebih 15 menit, setelah itu bilas menggunakan air bersih.

  1. Menghilangkan Flek Hitam

Karena anggur mengandung banyak vitamin, anggur juga berfungsi efektif untuk menghilangkan flek hitam. Caranya potong buah anggur menjadi dua bagian lalu oleskan ke seuruh wajah. Diamkan selama kurang ebih 30 menit. Setelah agak kering lakukan pijatan pada wajah, dengan begitu sel-sel kulit mati akan terangkat. Jika sudah bilas dengan air bersih.

  1. Menghilangkan kerut

Minyak biji anggur ternyata juga mengandung anti oksidan dan asam lemak esensial yang dapat membuat wajah tampak awet muda. Caranya oleskan pada wajah yang mulai berkerut.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana