Apel adalah buah yang tumbuh dengan baik pada kawasan dengan iklim yang dingin, tetapi Asia Tengah adalah negara-negara yang pertama kali menanam pohon apel, dengan demikian bisa pula dikatakan kalau buah ini (juga) subur pertumbuhannya pada kawasan tropis.
apel 2

Informasi baik lainnya yaitu manfaat buah apel untuk kulit tidak perlu diragukan lagi. Hasil penelitian mengatakan bahwa, buah yang memiliki nama latin malus domestica ini memiliki kebaikan energi, karbohidrat, serat, protein, air, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin B6, kalsium, dan mineral lainnya yang baik bagi tubuh. Sekilas, melihat komposisi buah apel tentu semakin yakin bahwa kebaikan apel itu baik untuk kulit. Berikut manfaat apel untuk kulit.

  1. Sari buah apel untuk mengatasi kulit kepala berketombe

    Sari buah atau cuka apel cukup ampuh untuk membersihkan bakteri di kulit kepala pemicu ketombe. Hal ini dikemukakan oleh Cal Orey, penulis bukuThe Healing Powers of Vinegar. Pijat kulit kepala dengan lima sendok makan cuka apel atau sampai merata ke seluruh kulit kepala. Diamkan selama 1 menit. Kemudian, cuci rambut dengan sampo hingga aroma cuka hilang.

  2. Buah apel untuk kulit bersinar dan bercahaya

    Untuk menjadikan kulit bersinar dan bercahaya, gunakan buah apel sebagai masker. Buah apel mengandung pelembab, dan asam apel mampu menghaluskan kerut-kerut pada kulit.

Bahan:
1 bh apel hijau (kulit tak perlu dikupas), potong kecil-kecil
100 gr anggur hijau
1 sdm air perasan lemon
50 gr lidah buaya, potong-potong

Cara membuat masker buah apel hijau :
Campur semua bahan dalam blender. Lumatkan hingga kental. Setelah selesai, aplikasikan ke wajah dan leher secara menyeluruh. Diamkan 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Untuk mencegah adanya kemungkinan terjadinya alergi kulit, sebelum Anda menggunakan masker ini sebaiknya lakukan tes kecil terlebih dahulu. Pulaskan sedikit masker ke wajah atau leher. Tunggu sejenak dan lihat apakah ada reaksi alergi. Jika tidak, Anda boleh melanjutkan bermasker.

  1. Buah apel untuk menghilangkan jerawat

    Selain bisa melembabkan kulit yang kering, masker apel ditambah madu bisa membantu mengatasi jerawat. Resep dan cara membuatnya juga mudah. Parut separuh buah apel, campur dengan empat sendok makan madu, lalu aduk rata. Bubuhkan masker di atas jerawat. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Wajah Mulus Dan Cerah? Yuk Pelajari Perawatan Dermaroller Dan Perhatikan Hal Hal Penting Berikut

Memiliki wajah yang mulus dan bebas noda tentu