Arang dihasilkan dengan melewati berbagai proses yaitu pembakaran kayu yang nantinya akan membuahkan karbon yang berwarna hitam. Arang yang berwarna hitam dan mudah hancur ini mempunya kandungan karbon 85% hingga 95% dan selebihnya mengandung zat kimia yang belum diketahui jenisnya. Arang juga sangat baik dalam menghantarkan suhu panas yang dihasilkan dari kandungan karbon yang ada didalamnya, oleh karena itu arang banyak sekali diperlukan untuk memasak, memanggang dan untuk menyetrika pakaian.

Itu semua merupakan manfaat arang secara umum, namun ternyata arang mempunyai manfaat lainnya yaitu diantaranya adalah untuk kencantikan dan kesehatan. Akan tetapi, sayangnya tidak sedikit orang yang belum tahu sehingga pemanfaatan arang amat kurang maksimal. Menurut pakar perobatan Yunani, bahwa arang memiliki manfaat untuk mengobati penyakit epilepsi dan klorosis dengan  meminum air arang yang mempunyai warna hitam pekat tersebut setiap hari.

Setelah sedikit mengulas tentang proses pembentukan arang dan manfaat arang dengan cara umum  hingga untuk kesehatan, berikut ini akan dibahas berkaitan manfaat arang untuk kecantikan.

66068338arang-kayu

  1. Memutihkan Gigi.

Apakah Kamu mempunyai masalah dengan gigi menguning? kamu dapat mengatasi masalah tersebut dengan menggunakan arang. Caranya cukup mudah hanya dengan mengancurkan arang sampai halus lalu kamu oleskan pada gigi kamu secara rata dan menggosoknya seperti memakai pasta gigi. Walaupun pada saat pemakaian akan membuat gigimu tampak hitam, namun sesudah dibilas dengan memakai air bersih, kamu akan terkejut dengan hasil perubahan gigi kamu yang kelihatan lebih putih.

  1. Menghilangkan jerawat dan bintik hitam

Arang juga bisa difungsikan untuk menghilangkan jerawat dan bintik hitam dengan mengaplikasikan arang sebagai masker. Caranya adalah dengan menghaluskan arang dan sedikit mencampurkan lidah buaya kedalamnya, kemudian aduk sampai rata dan oleskan segera pada wajah kamu yang terdapat jerawat dan bintik hitam. Untuk hasil yang maksimal kamu dapat menunggu selama 15 menit, lalu dibilas dengan air bersih.

  1. Menghilangkan bau badan

Jika kamu mempunyai masalah dengan bau badan yang tidak sedap dan menggangu kepercayaan diri kamu, jangan khawatir. Hal ini dikarenakan masalah tersebut dapat dengan mudah diatasi dengan membuat scrub badan dari arang. Caranya hanya dengan menumbuk arang hingga halus, selanjutnya campurkan sedikit gula perang dan sedikit pati minyak. Pakai setiap hari sebelum mandi dan usahakan tubuh dalam kondisi kering.

Itulah penjelasan mengenai manfaat arang untuk kencantikan. Coba terapkan dalam kehidupan sehari-hari, semoga dapat bermanfaat untuk membuat penampilanmu semakin cantik dan berseri.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mata Panda Jadi Masalah? No Worries.. Atasi Mata Panda Kamu Dengan Cara Berikut Ini

Make up pada mata pastilah dianggap penting oleh