5-manfaat-konsumsi-asparagus-buat-kesehatan

 

Asparagus merupakan salah jenis sayuran favorit banyak orang karena memiliki rasa yang enak dan khas. Asparagus biasanya dihidangkan atau dimasak dengan cara ditumis dan direbus sebagai tambahan makanan lainnya. Ternyata asparagus memiliki banyak penggemar tidak hanya karena enak saja namun juga bermanfaat untuk kesehatan. Mau tau apa saja manfaat dari asparagus untuk kesehatan. Inilah manfaatnya.

 

Menurunkan Berat Badan

 

Asparagus merupakan salah satu sayuran yang mengandung kalori sangat rendah, oelh karena itu asparagus merupakan sayuran yang sangat baik dikonsumsi saat diet yang sehat dan menjamin kesehatan seseorang dalam kondisi prima serta maksimal.

 

Menenangkan Pikiran dan Membuat Bahagia

 

Asparagus mengandung nutrisi yang dipercaya dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik, lebih tenang dan menjadi lebih bahagia. Asparagus juga mengandung antioksidan yang cukup tinggi yang bermanfaat untuk membuat kemampuan otak selalu prima dan mengesankan. Konsumsi sayuran ini secara rutin juga dikatakan mampu mencegah alzheimer.

 

Menyehatkan Kulit

 

Manfaat asparagus selanjutnya adalah dapat menyehatkan kulit dan membuat kuli menjadi lebih lembut serta awet muda karena asparagus merupakan salah satu sayur yang kaya akan vitamin E. Tak hanya itu saja, saat kamu memasak asparagus dengan minyak zaitun, hal ini memungkinkan kamu mendapatkan kulit lebih sehat dan mencegah risiko obesitas.

 

Mencegah Kanker

 

Asparagus mengandung antioksidan yang tinggi dan mengandung zat lain yang mampu melindungi tubuh dari resiko penyakit mematikan seperti kanker. Asparagus merupakan sayuran yang sangan sehat karena meski dimasak dengan suhu tinggi kandungan nutrisinya tetap terjaga dengan baik dan tidak mudah berkurang.

 

Menyehatkan Jantung

 

Manfaat asparagus yang sangat luar biasanya adalah dapat menyehatkan jantung karena asparagus mengandung folat yang tinggi menjadikannya begitu penting dalam menjaga kardiovaskular dan kesehatan jantung. Minum sedikit asparagus yang dihaluskan dan dicampur dengan segelas air serta 3 sdm madu akan bantu kamu dapatkan jantung sehat.

 

Nah itulah beberapa manfaat penting yang diberikan oleh sayuran cantik asparagus, selain manfaat diatas asparagus juga bermanfaat untuk melancarkan pencercaan, mengurangi keasaman darah, anti inflamasi dan mengontrol gula darah.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Miliki Tubuh Indah Ala Supermodel Gigi Hadid dengan Tips Diet Berikut Ini

Tubuh indah bak model seolah sudah menjadi standar