cara-memutihkan-wajah-dengan-beras

Kamu pasti tidak asing dengan yang namanya beras, beras adalah bahan makanan pokok yang kita gunakan setiap hari. Tapi selain itu ternyata beras juga bermanfaat sebagai nutrisi untuk kecantikan. Sebenarnya sudah dari zaman dahulu beras digunakan untuk perawatan kecantikan dan perawata tubuh. Karena dalam butiran beras mengandung banyak vitamin, diantaranyavitamin C, E, dan B1yang membuat pori-pori lebih kecildan membuat kulit lebih putih. Didalam beras juga mengandung asam ferulic yang berfungsi sebagai antioksidan dan anti inflamasi. Dan beras juga masih mempunyai banyak manfaat yang menakjubkan, yuk kita lihat apa saja sih manfaatnya.

  1. Memutihkan Wajah

Agar mempunyai kulit yang putih, kamu bisa mencoba menggunakan masker beras. Caranya sangat mudah yaitu rendam beras semalaman penuh, lalu besoknya tumbuk beras hingga halus. Saat beras sudah menjadi bubuk, jemur di bawah sinar matahari. Setelah sudah kering campur dengan minyak zaitun dan madu dengan perbandingan 1:1:1. Aduk sampai kental lalu oleskan pada seluruh muka. Diamkan selama 10-20 menit lalu bilas dengan air bersih.

  1. Mengatasi Jerawat

Beras sangat bermanfata untuk mengatasi jerawat. Gunakan air beras untuk mencuci wajah. Untuk hasil yang maksimal gunakan secara rutin minimal tiga kali dalam seminggu.

  1. Menghilangkan Komedo

Komedo yang membande memang dirasa sangat mengganggu. Untuk menghilangkan komedo gunakan air beras yang hangat untuk mencuci muka. Lalu diamkan sebentar agar kering dengan sendirinya. Lalu gosok-gosok di bagian komedo kamu.

  1. Membuat Kulit Halus

Masker beras juga bisa digunakan untuk lulur kulit. Caranya kamu bisa menambahkan buah yang sudah dihaluskan pada bubuk beras. Lalu oleskan pada seluruh tubuh dengan menggosoknya secara perlahan. Hal ini sangat membantu kulit menjadi halus karena lulur beras membantu pengelupasan sel kulit mati.

  1. Melindungi Dari Sinar Ultraviolet

Beras dapat berfungsi untuk menangkal sinar ultraviolet, karena dalam beras mengandung zat oryzanol yang dapat membantu memperbarui pigmen melanin kulit.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Merawat Kaki Kamu Saat Musim Hujan

Saat musim hujan seperti ini, penting untuk diingat