gingerbananashake-1

Mungkin selama ini kamu terbiasa mengonsumsi makanan berat untuk sarapan seperti nasi uduk, nasi goreng, dan lain-lain. Mulai saat ini, cobalah untuk mengganti menu sarapan dengan buah pisang. Pisang dipercaya mampu menjaga kecantikan dan kesehatan tubuhmu. Berikut fakta tentang manfaat buah pisang yang berguna untuk kamu ketahui:

Mampu Menenangkan Perut
Pisang memiliki antacid yang berfungsi untuk meredakan rasa sakit dan mulas. Ini bisa menjadi solusi untuk kamu  yang sering sakit perut di pagi hari. Selain sebagai antacid, pisang juga mengandung pektin, semacam serat larut yang dapat menyembuhkan sembelit. Jadi, jangan ragu untuk menjadikan buah pisang sebagai menu sarapanmu di pagi hari, ya ladies!

Rendah Kalori
Jangan khawatir, satu buah pisang hanya mengandung sekitar 100 kalori saja kok. Percayalah, kandungan kalori tersbeut tidak akan berdampak pada penambahan berat badanmu. Justru, pisang mengandung banyak serat yang membuatmu merasa lebih kenyang dibandingkan dengan makanan lainnya.

Baik Untuk Kesehatan Jantung
Satu pisang mampu menstabilkan tekanan darah berkat kaya kaliumnya. Cobalah untuk mengonsumsi pisang secara rutin, selain rasanya lezat, hal tersebut bermanfaat untuk kesehatan tubuhmu, yakni menghindarkan risiko penyakit penyakit yang berhubungan dengan jantung, seperti stroke dan aterosklerosis.

Mampu Meningkatkan Konsentrasi
Pisang dipercaya mampu meningkatkan daya konsntrasi. Hal ini karena buah pisang kaya akan kandungan kalium. Selain itu, buah pisang juga mengandung vitamin B6, D, C dan serat serta mangan yang membantu stimulasi aktivitas kerja sistem saraf. Karenanya, buah pisang cocok untukmu yang harus berangkat bekerja atau kuliah di pagi hari.

Tertarik untuk mengganti menu sara

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jambu Biji Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Tubuh Kamu Lho

Jambu biji adalah buah manis dan lezat yang