Untuk tampil cantik, semua wanita selalu rajin melakukan perawatan kecantikan secara rutin, baik pergi ke salon maupun perawatan kecantikan dirumah. Kecantikan akan lebih menawan dan tahan lama jika mengguakan bahan alami yang tersedia oleh alam tanpa campuran bahan kimia. Manfaat daun bawang untuk perawatan kecantikan adalah tips bermanfaat untuk menjaga kecantikan wanita secara alami. Daun bawang sering kita konsumsi dalam berbagai makanan gorengan, ternyata memiliki peran untuk perawatan kecantikan wanita. Bagaimana bisa?. Berikut penjeasannya.

cara-menumbuhkan-daun-bawang-cuma-pakai-air

Seperti bawang merah dan bawang putih, daun bawang juga memiliki aroma yang khas. Aroma yang menggugah selera makan. Dan di balik aromanya yang khas itu, tersimpan manfaat yang besar bagi kesehatan. Daun bawang baik untuk kesehatan jantung dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, daun bawang juga baik untuk penderita diabetes, mengatasi anemia, antibakteri dan kaya akan antioksidan.

Bukan cuma untuk kesehatan, bumbu dapur yang satu ini juga bermanfaat untuk dunia kecantikan. Diantaranya, dapat membantu program melangsingkan badan, menghilangkan jerawat, mencegah penuaan dini, mencerahkan dan meremajakan kulit. Bisa juga digunakan sebagai masker rambut untuk mengatasi rambut rusak.

Nah, selain terkenal manfaatnya di dunia kesehatan, daun bawang ini juga kerapkali dimanfaatkan dalam dunia kecantikan. Mulai dari bahan untuk perawatan ulit hingga rambut. Untuk lebih tahu soal manfaat daun bawang untuk perawatan kecantikan anda, berikut beberapa manfaat yang dapat kami beikan :

  1. Manfaat daun bawang untuk menghilangkan jerawat
    Dalam daun bawan gterdapat zat allicin yang bersifat sebagai antibakteri. Jika digunakan pada wajah dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Caranya, bisa dengan memotong-motong daun bawang atau ditumbuk lalu oleskan pada wajah.
  2. Manfaat daun bawang untuk mencerahkan dan meremajakan kulit
    Manfaat lain dari daun bawang adalah untuk mencerahkan dan meremajakan kulit. Ini berkat kandungan vitamin C yang ada di dalamnya yang mampu mencegah pigmentasi kulit serta mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit selalu tampak lebih muda.
  3. Manfaat daun bawang untuk mencegah penuaan dini
    Selain vitamin C, daun bawang juga mengandung vitamin A, E dan K serta antioksidan yang tinggi. Kandungan antioksidannya sangat ampuh untuk menangkal radikal bebas yang dapat merusak keremajaan kulit.
  4. Manfaat daun bawang untuk rambut
    Khasiat daun bawang untuk rambut juga mulai terkuak. Jadi bukan hanya untuk kulit saja. Untuk mendapatkan manfaatnya, bisa dengan cara membuat masker rambut alami dari daun bawang. Caranya juga tidak terlalu sulit.

Ambil daun bawang secukupnya, kemudian potong kecil-kecil. Ambil sebanyak satu genggam kemudian rebus dalam 1 gelas air selama 30 menit. Angkat daun bawangnya dan celupkan dalam air es selama 2 menit. Masukkan dalam blender dan tambahkan setengah cangkir minyak zaitun lalu blender hingga halus. Aplikasikan ramuan tersebut pada rambut dan kulit kepala secara merata. Diamkan selama 30 menit sambil dibungkus dengan shower cap atau handuk hangat. Bersihkan rambut dan kulit kepala, gunakan shampo dan lanjutkan dengan kondisioner.

Lakukan perawatan rambut tersebut secara rutin 2 kali seminggu. Masker bawang daun ini sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah rambut yang rusak, kering, dan bercabang.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ketahui Dulu Jenis Kulit Kamu, Jangan Sampai Salah Memilih Masker Yang Sesuai

Jika membicarakan kecantikan wanita, maka selalu saja menghubungkannya