Sudah sejak lama daun sirsak dikenal sebagai tanaman herbal dengan banyak manfaat bagi kesehatan. Mengonsumsi rebusan daun sirsak secara teratur dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit mulai dari penyakit serius seperti batu ginjal, diabetes, persendian hingga penyakit-penyakit ringan lain. Selain itu daun sirsak pun memiliki manfaat lain seperti meningkatkan kesuburan hingga membantu menurunkan berat badan.

Tapi bukan itu saja. Daun sirsak pun rupanya memiliki banyak khasiat untuk kecantikan. Selama ini, daun sirsak memang sudah terkenal memiliki banyak sekali manfaat. Namun sepertinya tak banyak yang tahu bahwa daun sirsak pun memiliki kjasiat bagi kecantikan. Ada dua manfaat daun sirsak untuk kecantikan, yang pertama untuk menghilangkan masalah kulit seperti jerawat, komedo dan flek hitam. Kandungan vitamin dan mineral yang ada di daun sirsak dipercaya mampu memberi nutrisi pada kulit. Belum lagi, adanya kandungan antioksidan yang dapat menghilangkan jerawat.
Begini cara menggunakan daun sirsak untuk pengobatan jerawat.

1. Cuci bersih kurang lebih 7 lembar daun sirsak yang masih berwarna hijau
2. Tumbuk daun sirsak sampai benar-benar halus
3. Campurkan daun sirsak yang sudah halus tadi dengan rendaman air mawar secukupnya
4. Gunakan campuran daun sirsak dan air mawar tersebut sebagai masker
5. Untuk hasil yang lebih maksimal gunakan sebelum anda tidur
6. Untuk praktisnya bisa saja anda membuat untuk beberapa kali pakai, jika untuk sekali pakai menggunakan 7 lembar daun sirsak maka anda tinggal menjumlahkan 7 lembar daun sirsak di kalikan jumlah pakai. Cara ini juga bisa digunakan dengan air mawar ataupun tanpa air mawar

Selain itu, daun sirsak pun dapat digunakan untuk mengencangkan kulit wajah serta mencegah penuaan. Begini cara menggunakan daun sirsak untuk mengencangkan kulit wajah :
1. Cuci bersih kurang lebih 8-10 lembar daun sirsak
2. Rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih dan menyisakan hanya 1 gelas
3. Minum air rebusan daun sirsak
4. Gunakan cara ini 1-2 kali dalam seminggu secara rutin

manfaat-daun-sirsak

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih Dalam Tentang Dark Circle Serta Cara Untuk Menghilangkannya

Saat bermake up, mata menjadi salah satu bagian