daun-sirsak-300x221

Buah sirsak adalah buah yang berwarna hijau dan diluarnya terdapat bagian seperti duri tetapi tidak tajam. Selain bisa dimakan untuk buah, ternyata daun pada sirsak juga bisa bermanfaat untuk kesehatan kita. Buat kamu yang belum tahu apa saja manfaat daun sirsak untu kesehatan, ini ada beberapa penjelasannya, antara lain :

  1. Mengobati Asam Urat

Daun sirsak ternyata bisa digunakan untuk mengobati asam urat. Caranya pun sangat mudah yaitu gunakan daun sirsan yang sudah tua sekitar 6-10 lembar. Lalu potong-potong daun tersebut agar kandungan yang berada didalamnya keluar. Rebus daun tersebut dengan dua gelas air yang mendidih, hingga air hanya tersisa satu gelas. Agar mendapatkan hasil yang optimal, minum dua kali sehari secara rutin.

  1. Mengobatai Sakit Pinggang

Cara yang dilakukan untuk mengobati sakit pinggang denga daun sirsak adalah dengan merebus dua lembar daun sirsak dalam lima gelas air. Biarkan sampai air menjadi sekitar tiga gelas. Lalu minum ¾ gelas setiap hari.

  1. Mengobati Kanker

Menurut penelitian yang dilakukan oleh sebuah Universitas di Amerika Serikat, menyatakan bahwa daun sirsak memiliki kandungan yang sangat baik untuk pengobatan berbagai macam penyakit terutama penyakit kanker. Karena daun sirsak dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Caranya adalah dengan merebus 10 lembar daun sirsak yang tua pada tiga gelas air. Biarkan sampai air tinggal satu gelas, minumlah dua kali setiap hrinya dalam dua minggu agar hasilnya maksimal.

  1. Membantu Sistem Kekebalan Tubuh dan Mengjindari Infeksi

Ternyata dalam daun sirsak terdapat kandungan yang dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat mencegah terjadinya infeksi pada tubuh. Caranya rebus daun sirsak 4-5 lembar dengan empat gelas air biarkan mendidih hingga tersisa satu gelas. Minumah setiap hari agar hasilnya optimal.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Waspada Ya, Kelompok Ini Adalah Orang-orang yang Lebih Cenderung Mengalami Pembekuan Darah

Pembekuan darah bukanlah sebuah hal yang buruk. Ketika