grilled-salmon-ftr

Salmon adalah ikan yang mempunyai harga cukup mahal, tetapi salmon termasuk salah satu ikan yang populer dan laris di dunia. Salmon menjadi hidangan favorit dan hampir menjadi makanan pokok di setiap negara Eropa. Ikan ini menjadi salah satu hidangan laut terbaik karena kandungan sumber asam lemak omega 3 dan protein. Salmon juga bisa diolah dengan beberapa cara, antara lain digoreng, dipanggang, atau bisa juga dimakan mentah. Dan yang lebih menarik lagi, ternyata salmon mempunyai banyak manfaat untuk kehidupan kita hlo, yuk kita lihat apa saja yaa manfaat salmon untuk kehidupan kita?

  1. Meningkatkan Fungsi Otak

Ikan salmon berfungsi untuk meningkatkan memori dan fungsi otak, hal ini sangat baik karena akan membuat tumbuh kembang otak anak meningkat. Hal tersebut dikarenakan dalam ikan salmon mengandung asam lemak omega3 seperti DHA.

  1. Menurunkan Berat Badan

Dalam seratus gram ikan salmon mengandung 208 kalori, sehingga buat kamu yang diet hal ini akan sangat membantu karena itu akan cukup untuk membuat kamu kenyang saat makan siang. Dengan begitu berat badan kamu akan cepat turun.

  1. Baik Untuk Tulang

Ikan salmon baik untuk tulang, mencegah penyakit tulang dan sendi seperti osteoarthritis. Karena dalam ikan salmon mengandung kalsium dan kalsitonin yang dapat mempertahankan tingkat kalsium dalam tubuh kamu.

  1. Membuat Pola Tidur Lebih Baik

Jika kamu menderita insomnia konsumsilah ikan salmon, karena ikan salmon dapat meningkatkan pola tidur kamu sehingga tidak akan bangun di tengah malam lagi.

  1. Mengurangi Serangan Jantung

Kandungan ikan salmon berupa asam lemak omega3 yang dapat membantu dalam mengurangi serangan jantung, hipertensi, dan atherosclerosis. Hal ini dapat membuat sistem kardiovaskular menjadi lebih baik. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika, mereka yang makan porsi ikan salmon lebih banyak maka kemungkinan terkena penyakit jantung sangat kecil.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Masalah dengan Percaya Diri? Begini Caranya Ningkatin Rasa Pedemu

Jika kamu merasa bahwa kamu adalah satu-satunya orang