resep-mudah-membuat-susu-kedelai-576x325

Susu adalah minuman sehat yang biasanya diminum untuk menyempurnakan asupan gizi pada tubuh kita. Tetapi tidak semua orang bisa mengkonsumsi susu sapi, nah buat kamu yang alergi susu sapi bisa mengkonsumsi susu kedelai sebagai alternatif. Susu ini juga bebas kolesterol , laktosa dan rendah lemak jenuh karena berasal dari tumbuhan. Apalagi buat kamu yang vegetarian, susu ini sangat cocok untuk kamu konsumsi. Susu kedelai ternyata juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan kita yang tidak kalah dengan susu sapi. Ini dia beberapa manfaat susu kedelai yang mungkin tidak kamu ketahui, antara lain :

  1. Menjaga Kesehatan Mental

Dalam susu kedelai mengandung 5,8% vitamin B6 yang berfungsi untuk membantu tubuh memproduksi serotonin neurokimia yang dapat membantu meningkatkan ketenangan hati seseorang. Jadi jika kamu rajin mengkonsumsi susu kedelai akan membantu kesehatan mental kamu.

  1. Melancarkan Buang Air Besar

Saat kamu sedang susah buang air besar atau sembelit, kamu tidak perlu pusing mencari obatnya. Selain buah pepaya ternyata susu kedelai juga bisa membnatu kamu mengatasi susah buang air besar. Hal ini karen adalam susu kedelai mengandung probiotik yang bernama oligosakarida yang berfungsi untuk menghilangkan sembelit dan melancarkan buang air besar.

  1. Menurunkan Berat Badan

Dalam satu gelas susu sapai mengandung kurang lebih 8 gram protein dan 12 gram karbohidrat, sedangkan dalam satu gelas susu kedelai mengandung kurang lebih 7 gram protein, 4 gram karbohidrat, dan 4,5 gram lemak.jadi susu kedelai juga mempunyai manfaat yang sama dengan susu sapi tetapi mempunyai kalori yang lebih rendah. Sehingga susu kedelai bisa membantu kamu menurunkan berat badan.

  1. Melambabkan Kulit

Susu kedelai juga berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh, dengan semakin banyak kolagen dalam kulitmu maka akan membuat kulit kamu semakin halus, laembut, dan kenyal. Jadi jika kamu rajin mengkonsumsi susu kedelai maka akan bermanfaat untuk kulit kamu.

  1. Mencegah Kanker

Susu kedelai adalah salah satu sumber selenium, mineral, genistein, asam amino triptopan, isoflavon, dan vitamin E. Hal ini berfungsi untuk mengatasi paparan radikal bebas pemicu kanker.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apakah Kelelahan yang Kamu Alami Adalah Gejala Masalah yang Lebih Besar?

Kelelahan kini menjadi sesuatu yang banyak terjadi dimana-mana