Ginger-Root-Benefits

Jahe merupakan tanaman rempah yang banyak dimanfaatkan sebagai obat sejak ratusan tahun yang lalu, rasa khas dan aromanya pun dapat menambah kelezatan masakan. Namun tahukah ? Ternyata khasiat jahe tidak hanya untuk kesehatan dan rempah masakan. Manfaat Jahe untuk Kecantikan Alami yang tak perlu diragukan lagi. Lantas apa saja manfaat dan bagaimana cara pemanfaatannya ? Yuk simak yang berikut ini :

Melembutkan dan mencerahkan kulit

Untuk mendapatkan wajah yang cerah dan lembut tak perlu perawatan yang mahal. Cukup gunakan jahe sebagai masker. Cara membuatnya, ambil 2 sendok makan parutan jahe, campurkan dengan sedikit perasan 1 buah delima. Gunakan masker jahe setiap 3 hari sekali.

Menghilangkan jerawat

Buat sahabat ragam yang pusing karena memiliki masalah jerawat pada wajah, tidak ada salahnya mencoba ramuan ini. Caranya yaitu campurkan 2 sendok madu ke dalam jahe yang sudah dihaluskan. Aduk sampai rata, lalu oleskan pada bagian wajah yang terdapat jerawat. Atau bisa juga dengan cara mencuci wajah menggunakan rebusan jahe hangat setiap pagi dan malam. Lakukan cara tersebut secara rutin sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

Mengatasi penuaan dini

Jahe mengandung zat antioksidan yang dapat melawan penuaan dini dan memberi nutrisi pada kulit. Cobalah melakukan perawatan rutin menggunakan campuran jahe, kopi, alpukat, dan minyak daun kayu manis. Caranya mudah, campur satu cangkir bubuk kopi, setengah cangkir minyak alpukat atau buah alpukat yang sudah dihancurkan, satu sendok teh jahe yang sudah diparut dan beberapa tetes minyak daun kayu manis. Aduk semua bahan hingga tercampur rata. Oleskan ramuan itu keseluruh tubuh, sambil dipijat melingkar. Bilas dengan air hingga bersih, lakukan dua sampai tiga kali seminggu.

Menghilangkan bekas luka

Gunakan parutan jahe yang telah dicampurkan dengan teh hijau. Usapkan secara merata pada wajah. Cara ini dapat membuka pori – pori dan membantu menghilangkan bintik gelap pada wajah.

Mengatasi kulit berminyak

Jehe adalah salah satu bahan alami yang sangat bagus untuk mengurangi minyak pada wajah. Pertama yang harus dilakukan, haluskan jahe, kayu manis dan pala. Beri sedikit saja air, lalu aduk hingga rata dan oleskan atau gunakan sebagai masker.

Mengangkat sek kulit mati

Untuk mengatasi sel kulit mati menggunakan jahe, caranya sangat mudah. Pertama haluskan jahe sampai lembut, lalu peraslah. Campur perasaan jahe tersebut dengan 2 sendok makan irisan kulit jeruk dan 2 cangkir garam laut. Aduk hingga merata, jika sudah terapkan ramuan tersebut pada tubuh sambil dipijat secara melingkar selama beberapa menit. Terakhir bilas sampai bersih dengan air dingin.

Mengencangngkan kulit wajah

Sahabat ragam tak perlu mengeluarkan banyak biaya hanya demi mendapatkan kulit sehat dan kencang, karena jahe dapat membatu mengatasinya. Ambil rimpang jahe yang sudah bersih, lalu haluskan sehalus- halusnya. Jika sudah oles pada pada wajah sambil dipijit lembut. Biarkan selama 15 menit dan basuhlah sampai bersih. Jangan lupa bersihkan terlebih dahulu wajah kamu sebelum menggunakannya.

Mengatasi ketombe dan mencegah kerontokan

Manfaatkan jahe sebagai solusi mengatasi ketombe kamu, dengan cara gosokkan jahe mentah pada permukaan kulit kepala. Lalu bilas dengan menggunakan rebusan air jahe. Cara tersebut juga diyakini dapat mencegah kerontokan pada rambut.

Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya, lakukan test pada tangan untuk menghindari alergi atau iritasi yang tak diinginkan, karena jahe memiliki sifat yang dapat membuat kulit terbakar. Semoga artikel tetang Manfaat Jahe untuk Kecantikan Alami dapat menambah pengetahuan untuk kamu semua

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tahu Ngak Sih Ternyata Salad Buah Itu Dapat Membantu Perawatan Kulitmu Lho

Sudah bukan rahasia jika buah memiliki banyak sekali