153530836_XS

 

Jeruk nipis mungkin memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita, tapi jeruk nipis ternyata paling bagus untuk kulit kita. Berikut beberapa alasan kenapa kita jatuh cinta dengannya:

 

Mencerahkan Area yang Gelap

Oles jeruk nipis di area yang kamu rasa gelap menggunakan kapas dan diamkan selama 30 menit. Jeruk nipis memiliki zat yang dapat menerangkan kulit kita. Tentunya kamu harus berada di dalam ruangan dan hindari sinar matahari secara langsung karena kulitmu sekarang sensitive. Pakai tabir surya sebelum keluar, tidak hanya di wajah tapi kamu juga bisa olesi jeruk nipis di area ketiakmu.

 

Untuk Menghilangkan Kulit Coklat

Kalau kamu rasa kulitmu sudah  terlalu gelap, kamu bisa coba resep berikut ini. Campurkan tepung dan perasan jeruk nipis. Olesi kulitmu dengannya dan basuh lalu keringkan dengan handuk. Lakukan ini seminggu sekali untuk hasil maksimal.

 

Mencegah Jerawat

Jerawat suka datang ke wajah berminyak tanpa peringatan. Untuk mencegahnya, gunakan perasan jeruk nipis yang sudah ditambahkan madu. Madu bersifat anti bacterial dan jeruk nipis dapat mengkontrol minyak yang diproduksi wajah. Gunakan setiap hari sebagai rutinitas kamu. Jika jerawatmu sudah pergi tapi meninggalkan bekas, cukup pijat daerahnya dengan perasan jeruk nipis untuk mengurangi bekasnya.

 

Untuk Menghilangkan Ketombe

Kalau kamu sudah mencoba segala shampoo untuk menghilangkan ketombe tapi tetap tidak bisa hilang, mungkin kamu perlu coba jeruk nipis. Cukup tambah perasan jeruk nipis dalam airnya dan gunakan airnya sebagai bilasan rambutmu.

 

To bring a glow

Ingin wajahmu bersinar? Cukup jadikan minuman berikut rutinitas kamu. Air hangat dengan perasan jeruk nipis dan madu. Minum pagi ini dan dapatkan inner glow untuk kulitmu.

Baca juga Manfaat Luar Biasa Jika Kamu Rajin Minum Air Lemon

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Meskipun Harga Murah Meriah Tetapi Tau Ngak Sih Kosmetik KW Itu Jorok dan Ilegal? Yakin Masih Mau Beli?

Bagi wanita, kosmetik mungkin menjadi salah satu alat