Kimchi-5

 

Belakangan makanan khas Korea mulai mendapat sorotan, salah satunya kimchi. Makanan ini terbuat dari sawi yang difermentasikan. Kimchi sebenarnya sebelas dua belas dengan acar, cuma karena kimchi menggunakan pasta cabai, warnanya merah. Kimchi bisa dibuat dari buah dan sayuran lain, misalnya pear, ketimun, bengkoang, dan lainnya. Kimchi adalah makanan wajib orang Korea dan bisa dimakan sebagai teman lauk apa saja. Bahkan, saat foto, orang Korea tidak mengatakan “cheese” tapi “kimchi”.

 

Menghasilkan kulit cerah dan rambut berkilau

Kimchi tidak hanya membuat inner beauty kamu bersinar, kimchi juga membuat penampilan luar kamu tampak sangat baik. Karena selenium ditemukan dalam bawang putih di kimchi menjaga kulit dan rambut sehat, makan kimchi membantu kamu mencegah keriput dalam jangka panjang. Selain itu, selenium adalah bagian dari glutathione, booster yang terbuat dari vitamin C. Sehingga membuat tubuh lebih kuat dan dan dapat bekerja lebih efektif.

 

Memperlambat proses penuaan

Pernah bertanya-tanya mengapa orang Korea terlihat muda untuk usia mereka sebenarnya? Ini hanyalah salah satu dari sekian banyak manfaat dari kimchi yang perlu kamu mempertimbangkan: kimchi, setelah dua minggu yang difermentasi, kaya akan antioksidan yang mengurangi laju penuaan pada kulit. Hal ini juga menghambat oksidasi sel, membuat kamu terlihat riang dan santai, meskipun sebenarnya berada di bawah tekanan stres.

 

Membantu menurunkan berat badan

150 gram kimchi mengandung hanya 40 kalori. Tidak hanya itu – kimchi membantu metabolisme karbohidrat untuk membantu kamu dalam menurunkan berat badan. Selain itu, capsaicin yang ditemukan dalam cabai dalam hidangan Korea ini meningkatkan metabolisme dan membuat kamu menggunakan kelebihan energi dalam tubuh, sehingga membantu penurunan berat badan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yakin Gebetan Kamu Single??

Punya Gebetan? Ini Lho Cara Mudah Untuk Tahu