ketiak-kunyit-mentimun-1

Menjaga kesehatan merupakan kewajiban semua orang jika ingin tetap sehat dan panjang umur, tapi menurut beberapa orang cara menjaga kesehatan bagi wanita dan laki-laki itu berbeda, biasanya laki-laki melakukan cara yang lebih sederhana untuk menjaga kesehatan karena laki-laki memiliki tubuh yang lebih kuat dibandingkan wanita.

Selain itu, wanita juga harus melakukan berbagai hal untuk menjaga kesehatan khususnya untuk urusan kewanitaan, nah salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah memanfaatkan kunyit sebagai obat herbal karena kunyit memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan. Nah berikut ini beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari kunyit seperti yang dikutip dari vemale.com.

 

  • Datang Bulan Tidak Lancar

    Kunyit mengandung bahan alami yang dapat melancarkan datang bulan. Tidak hanya itu saat nyeri menyerang waktu datang bulan, kamu dapat mengonsumsi sari kunyit. Selain itu kunyit juga baik untuk mengurangi kelelahan dan dapat membantu meningkatkan stamina.

  • Menjaga Daya Tahan Tubuh

    Kunyit mengandung antioksidan yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh. Tambahkan kunyit dalam minuman kamu. Antioksidan yang terkandung dalam kunyit akan menjaga kamu dari berbagai penyakit.

  • Melancarkan ASI

    Jika kamu sedang menyusui, salah satu cara untuk melancarkan produksi ASI adalah dengan mengonsumsi kunyit. Namun dianjurkan untuk membuat ramuan ini sendiri. Hindari penggunaan kunyit instan.

  • Kram Perut

    Sebelum dan selama datang bulan, biasanya perut akan terasa nyeri dan kram. Untuk mengatasi masalah ini kamu dapat memanfaatkan kunyit. Untuk meredakan rasa nyeri ini kamu dapat minum sari kunyit dan sedikit jahe. Ramuan ini akan membuat kamu merasa lebih nyaman.

  • Keputihan

    Masalah keputihan membuat tidak nyaman. Untuk mengatasinya kamu dapat membuat ramuan dari asam jawa, gula jawa dan air kunyit. Minum dengan rutin, maka keputihan akan berhenti. Untuk menghindari keputihan, kurangi makanan dan minuman yang terlalu manis.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Alamiah Menurunkan Berat Badan yang Sudah Pasti Efektif dan Tak Bahaya

Menurunkan berat badan bisa jadi sebuah perjuangan yang