Manfaat-Lidah-Buaya

Lidah buaya merupakan bahan alami yang biasa digunakan dalam perawatan kulit karena mengadung asam amino, enzim, vitamin dan punya efek antimikroba dan inflamasi.

 

Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit

 

Sunburn – Menerapkan lidah buaya pada yang kulit terbakar sinar matahari dapat membantu untuk menyembuhkan lapisan epitel, atau sel-sel yang menutupi tubuh. Hal ini dapat membantu menambah kelembaban yang hilang, dan sifat antioksidan pada lidah buaya dapat membantu kulit sembuh lebih cepat.

 

Pelembab – Lidah buaya merupakan pelembab yang ideal untuk mereka yang memiliki kulit berminyak atau yang menggunakan makeup berbasis mineral karena menambah kelembaban tanpa membuat kulit berminyak. Pria dapat menggunakan lidah buaya sebagai pelembab setelah bercukur untuk membantu menyembuhkan luka kecil yang terjadi ketika bercukur.

 

Jerawat – Lidah buaya mengandung hormon giberelin dan auksin yang memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat. Giberelin membantu tubuh menumbuhkan sel-sel baru pada kulit. Lidah buaya juga dapat mengurangi rasa gatal dan terik, sekain itu juga membantu meminimalkan efek dari masalah kulit seperti psoriasis, eksim dan jerawat.

 

Penuaan kulit – Antioksidan dalam lidah buaya antara lain termasuk vitamin C, E dan beta karote. Bahan-bahan ini bekerja untuk menjaga kulit terhidrasi dan untuk memerangi tanda-tanda penuaan.

 

Stretch Marks – Stretch mark disebabkan ketika lapisan kulit robek karena peregangan berlebihan. Ini biasanya muncul setelah peningkatan berat badan, kehamilan atau kehilangan berat badan. Menerapkan lidah buaya dapat membantu menyembuhkan masalah stretc marks.

 

Pigmentasi – Lidah buaya dapat membantu mengurangi intensitas pigmentasi, meringankan bintik-bintik gelap pada wajah. Selin itu juga dapat membantukulit tampak bercahaya dan halus.

 

Masalah kulit – Berbagai masalah kulit termasuk luka bakar, eksim, radang, psoriasis atau luka dapat dibantu dengan produk yang mengandung lidah buaya. Lidah buaya membantu menenangkan rasa sakit yang terkait dengan gigitan serangga, radang dingin, luka bakar melepuh dan banyak lagi lainnya. Lidah buaya juga dapat menghilangkan pertumbuhan jamur atau bakteri yang dapat menyerang luka terbuka.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ketahui Dulu Jenis Kulit Kamu, Jangan Sampai Salah Memilih Masker Yang Sesuai

Jika membicarakan kecantikan wanita, maka selalu saja menghubungkannya