apel

Ternyata buah apel itu tak hanya enak di makan loh ladies, buah apel juga memiliki banyak manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh dan kecantikan. Salah satu manfaat yang ada dalam buah apel untuk kecantikan adalah menjaga rambut agar selalu sehat dan kuat.

Buah apel merupakan salah satu bahan alami yang sangat kaya akan nutrisi. Buah apel mampu membantu rambut menjadi lebih bersinar, tak mudah lepek, tumbuh sehat dan juga kuat. Buah di gemari banyak orang ini sangat mudah di temukan sehingga kamu bisa dengan mudah melakukan beberapa perawatan yang memanfaatkan buah apel. Nah berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat rambut makin cantik dengan apel.

Rambut Semakin Bersinar

Buah apel bisa kamu manfaatkan sebagai bahan alami untuk membuat rambut tampak lebih bersinar dengan cara menghancurkan satu buah apel dalam sebuah blender, tambahkan sedikit air, lalu tambahkan 2 sdm madu dan 1 sdm sari lemon. Setelah itu oleskan campuran ini pada rambut dan kulit kepala. Diamkan selama kurang lebih 30 menit dan bilas sampai bersih.

Membersihkan Kulit Kepala

Buah apel juga sangat efektif dalam membersihkan kulit kepala, caranya sangat mudah yaitu parut apel dan campurkan dengan 2 sdm oatmeal. Setelah itu Oleskan pada kulit kepala dan pijat dengan gerakan memutar. Diamkan selama kurang lebih 15 menit sebelum membilasnya dengan bersih.

Memperbaiki Rambut Rusak

Buah apel juga bisa menjadi penyelamat untuk rambut yang sudah terlanjur rusak masalah rambut yang tak kunjung hilang. Kamu bisa melakukan perawatan ini dengan langkah pertama yaitu kupas kulit apel dan buang bijinya. Haluskan apel dalam blender dan tambahkan satu butir kuning telur dan 1 sdm mayonaise. Oleskan campuran ini pada rambut dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu gunakan shampoo dan kondisioner seperti biasa.

Wah buah apel ternyata memiliki banyak manfaat luar biasa kan ladies. Tak banyak orang yang tau jika buah apel bisa di gunakan sebagai bahan alami untuk kecantikan dan kesehatan rambut. Perawatan ini sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak biaya. Selamat mencoba.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Manfaatkan Teh Chamomile untuk Dapatkan Kulit yang Lebih Baik

Teh chamomile diketahui mengandung jumlah antioksidan yang signifikan,