compass-PDC059H-Artville-Getty Images-CROP

 

Hasil alami yang didapatkan dari menggoreng santan di wajan dalam waktu yang lama, adalah minyak kelapa. Manfaatnya tidak hanya satu atau dua, tapi banyak. Karena itu bahan ini banyak digunakan dalam produk-produk kecantikan. Salah satu fungsinya adalah sebagai anti bakteri dan anti jamur. Yuk kita simak, maanfaat minyak kelapa untuk kecantikan.

 

Untuk menghaluskan kulit tangan. Daripada membeli pelembab tangan yang mengandung banyak bahan kimia. Lebih baik, kamu meletakkan minyak kelapa di dalam toples di dekat wastafel. Lalu, tambahkan minyak kelapa sedikit demi sedikit. Jika dilakukan, maka tanganmu akan lembab dan halus sepanjang hari.

 

Sebagai highlighter pada tulang pipi. Tidak perlu membeli highlighter di toko kosmetik saat ingin melakukan make-up contour. Usapkan sedikit minyak kelapa saat kamu selesai menggunakan makeup. Kulitmu akan nampak lebih bercahaya.

 

Untuk mencukur kaki. Krim cukur terdiri dari banyak campuran bahan kimia yang kadang tidak dapat membantumu membersihkan bulu kaki sepenuhnya. Jika ingin mencukur kaki atau ketiak, minyak kelapa bisa dijadikan sebagai pengganti krim cukur. Selain terjangkau, ini merupakan antimikroba alami dan dapat membantu menghilangkan bau badan. Plus, kamu bisa mendapatkan kulit lebih halus.

 

Untuk menghapus makeup di mata. Daripada menggunakan pembersih dengan kandungan alkohol, minyak kelapa dapat dengan baik menghapus makeup. Bahkan, untuk maskara waterproof. Cukup ambil bola kapas dan celupkan ke minyak kelapa, lalu peras. Usapkan perlahan ke bagian mata. Selain itu juga bisa digunakan untuk membersihkan muka. Bahkan, menghilangkan jerawat loh girls. Cukup pijatkan dengan gerakan memutar, lalu bilas dengan sabun mukamu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Resep Hilangkan Jerawat Ala Artis Korea

Ini Lho Rahasia Wanita Korea untuk Hilangkan Jerawat