Gigi merupakan bagian organ tubuh yang sangat penting. Gigi berfungsi untuk mengunyah makanan sebelum masuk ke system pencernaan tubuh kita. Setiap orang pasti pernah mengalami masalah pada kesehatan gigi. Entah karena bakteri, gigi copot, bau mulut dan masih banyak lainnya. Sakit gigi memang sangat tidak mengenakkan. Bahkan ada yang bilang sakit gigi lebih sakit dibandingkan sakit hati. Sakit gigi memang sangat menyiksa. Bisa membuat makan tidak enak, berbicara jadi susah dan lainnya. Ada bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah gigi anda yaitu minyak kelapa.

Berikut ini manfaat minyak kelapa untuk gigi yang harus anda ketahui.

Minyak-Kelapa
Memutihkan Gigi
Setiap orang pasti ingin mempunyai gigi yang putih. Salah satu cara membuat gigi putih adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa mengandung asam laurat yang sangat tinggi. Asam laurat berfungsi untuk menghilangkan bakteri yang menempel di plak gigi. Bakteri-bakteri itulah yang menyebabkan gigi berwarna kuning. Cara penggunaanya sangat mudah. Ambil satu sendok makan minyak kelapa. Lunakkan minyak kelapa kemudian masukan ke dalam mulut anda. Oleskan minyak kelapa pada seluruh bagian gigi secara merata. Diamkan selama 15 menit. Kemudian kumur-kumur sampai bersih. Lakukan rutin setiap harinya untuk hasil maksimal.

Mencegah Ginggivitis

Mungkin anda masih sedikit asing dengan istilah penyakit gingivitis. Gingivitis merupakan penyakit pada gusi yang disebabkan oleh plak gigi yang semakin bertambah. Jika hal ini dibiarkan begitu saja, dapat mengakibatkan tulang gigi rusak dan gigi berdarah. Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa menggunakan minyak kelapa. Menurut penelitian, minyak kelapa ampuh mencegah dan mengatasi masalah gingivitis sampai 60% dibandingkan dengan cara flosiing atau menggosok gigi. Kamu cukup mengoleskan minyak kelapa pada gigi setiap harinya.

Mencegah Gigi Berlubang

Sering konsumsi makanan yang manis-manis merupakan salah satu penyebab gigi berlubang. Ketika gigi berlubang kita akan sulit makan dan mengunyah. Gigi berlubang terjadi karena bakteri di dalam mulut menggerogoti gigi dan memunculkan plak-plak. Menggosok gigi bisa menghilangkan plak di dalam mulut, tetapi tidak bisa mencegah gigi berlubang. Oleh karena itu dengan kumur minyak kelapa, akan sangat membantu mencegah timbulnya gigi berlubang.

Berkumur minyak kelapa sekali dalam sehari, dapat membantu mengurangi jumlah bakteri streptococcus yang terdapat di dalam gigi.

 

Mengatasi Bau Mulut

Bau mulut merupakan masalah yang tidak bisa dihindari. Bau mulut akan membuat penampilanmu menjadi kurang nyaman. Bau mulut atau halitosis harus segara diatasi supaya tidak memalukan penampilanmu. Mengunyah peppermint mungkin bisa membantu mengatasi bau mulut. Tetapi hanya sementara saja. Supaya bau mulut anda hilang secara permanent, kamu bisa mencoba berkumur dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa mengandung asam laurat yang bisa membantu mengatasi bakteri penyebab bau mulut. Berkumurlah setiap hari secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Sudah banyak orang yang membuktikan khasiat minyak kelapa untuk kesehatan gigi. Kandungan mineral dan vitamin yang terdapat di dalam minyak kelapa. Sangat ampuh mengatasi semua masalah pada gigi dan mulut. Cukup gunakan minyak kelapa untuk obat kumur setiap harinya. Cukup gunakan untuk berkumur sehari sekali.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah Waktu-Waktu Terbaik Minum Vitamin Demi Maksimalkan Kesehatanmu

Kesehatan tentu menjadi prioritas untuk kehidupan yang lebih