Kemiri merupakan sebuah biji yang memiliki nama latin Aleurites Molucanna. Sebagai bumbu dapur, kemiri ini sering dimanfaatkan sebagai obat alami dalam melembutkan rambut. Namun ternyata biji ini juga berkhasiat dalam merawat kulit wajah. Tentunya banyak dari anda yang juga memiliki wajah yang sehat tanpa adanya masalah wajah seperti jerawat, flek hitam atau pun masalah kulit wajah lainnya. Dimana perawatan menggunakan bahan-bahan alami saat ini dinilai lebih ramah terhadap kesehatan kulit. Tidak hanya itu bahan yang alami memang memiliki peluang lebih kecil untuk mendatangkan efek samping. Inilah beberapa manfaat minyak kemiri untuk wajah.

minyak-kemiri1

Menjaga kelembapan dan meregenerasi kulit

Wajah yang setiap hari terkena sinar matahari ataupun menggunakan produk kecantikan, tidak heran jika berubah menjadi kering. Hal tersebut juga dikarenakan kulit menjadi kehilangan kemampuan dalam memperbaiki sel-sel kulit. Sehingga wajah Nampak kering dan kusam. Nah dengan menggunakan biji kemiri diharapkan wajah akan menjadi lebih lembab dimana proses regenerasi kulit terjadi lebih cepat. Dimana minyak kemiri bermanfaat dalam menjaga kelembapan kulit. Dengan demikian kulit menjadi tampak segar dan awet muda.

Mengembalikan elastisitas kulit

Selain mampu meremajakan kulit, kandungan nutrisi yang terdapat pada kemiri juga mampu membuat kulit yang mengendur kembali kencang. Dengan demikian wajah kembali kenyal, seperti kembali beberapa tahun lebih muda. Tentunya penampilan menjadi lebih cantik dan kamu menjadi lebih percaya diri.

Memberi perlindungan sinar UV

Dengan rajin memanfaatkan minyak kemiri sebagai masker wajah, dipercaya mampu melindungi wajah dari terpaan sinar matahari. dimana sengatan sinar UVA dan UVB matahari dapat menyebabkan jaringan kulit menjadi rusak. Untuk akibat yang lebih serius dapat menyebabkan timbulnya banyak masalah kulit diantaranya flek hitam, kulit kering dan kusam, wajah berminyak,jerawat dan juga komedo. Apalagi bagi kamu yang sering terbiasa melakukan kegiatan di luar ruangan tentunya perlu mendapatkan perlindungan akan sinar matahari dengan menggunakan minyak kemiri.

Berperan sebagai anti-aging

Berubah menjadi tua itu pasti, namun terkadang wanita berharap akan bisa menunda masa tua yang tampak pada wajah. Dimana salah satunya adalah menggunakan perawatan anti-aging, namun banyak dari harga produk perawatan tersebut yang harganya selangit. Padahal kerutan, keriput, atau garis-garis permanen pada wajah tentu saja akan muncul dengan sendirinya. Nah hal tersebut sebenarnya bisa dihindari dengan merawat wajah sedari usia 30 tahunan. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan ekstrak kemiri atau minyak kemiri yang dijadikan sebagai masker wajah. Dimana penggunaan minyak kemiri ini sebaiknya pada saat akan menjelang tidur. Dan pada pagi hari dapat dibilas dengan air, dan bisa kamu rasakan bedanya.

Mencegah kanker kulit

Biji buah kemiri memang memiliki kandungan antioksidan, vitamin E, dan saponin dimana kandungan tersebut biasanya diformulasikan dalam sebuah obat anti kanker. Nah dengan rajin menggunakan masker dari minyak kemiri, pada waktu-waktu tertentu apalagi saat akan tidur atau pagi hari bisa juga berperan sebagai penangkal kanker. Pasalnya sinar matahari saat ini sudah tidak sehat lagi, ditambah dengan adanya debu dan polusi yang lebih memungkinkan menjadi racun bagi tubuh, terutama menyebabkan kanker kulit.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Perbedaan Jenis Kulit Sebelum Kamu Memulai Perawatan

Tampil cantik dengan kulit mulus tanpa noda tentu