buah-pepaya-manfaatnya-bikin-kamu-awet-muda

 

Penggunaan kosmetik yang mengandung bahan kimia sering kali menjadi penyebab munculnya beberapa masalah kulit yang merugikan, selain penggunaan kosmetik, pemeliharaan atau perawatan kulit yang kurang serta sengatan sinar matahari langsung juga merupakan salah satu penyebab dari munculnya masalah-masalah kulit yang merugikan.

 

Salah satu masalah yang bisa muncul adalah hiperigmentasi pada wajah atau biasa kita kenal dengan perubahan warna kulit seperti flek hitam. Munculnya flek hitam dikulit merupakan salah satu masalah serius bagi sebagian wanita karena dapat mengurangi nilai kecantikan seorang wanita sehingga dapat mengurangi rasa percaya dirinya.

 

Ada beberapa usaha yang biasa dilakukan untuk menghilangkan flek hitam diwajah salah satunya adalah menggunakan produk-produk kosmetik atau perawatan di klinik kecantikan, tapi dua usaha yang dilakukan seperti ini terbilang mahal dan mengandung resiko. Sebenarnya kamu bisa mengusir flek hitam di wajah secara alami dengan memanfaatkan buah pepaya.

 

Buah yang dikenal sebagai buah yang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan ini juga bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam dengan kandungan enzim papain yang cukup tinggi. Enzim ini mampu memudarkan flek hitam secara alami dan mempercepat proses regenerasi kulit sehingga flek hitam bisa dengan cepat tergantikan oleh kulit yang baru.

 

Kamu bisa memanfaatkan buah pepaya dengan dua cara, cara yang pertama yaitu menggunakan daging buah pepaya matang yang dijadikan bubur untuk masker wajah. Caranya, terapkan masker atau bubur pepaya matang pada area kulit wajah yang terkena flek hitam, lalu diamkan selama sekitar dua puluh menit kemudian bilas wajah kamu hingga bersih.

 

Cara yang kedua adalah dengan cara menggunakan buah pepaya mentah, caranya parut pepaya mentah ( masih hijau ) lalu tambahkan perasan air jeruk nipis setelah itu oleskan pada area wajah yang terdapat flek. Diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

 

Selain kandungan papain yang tinggi, buah yang tumbuh tanpa mengenal waktu ini juga mengandung nutrisi zat antioksidan seperti karoten, vitamin C dan flavanoid, vitamin B, folat dan asam pantotenat, mineral, kalium, dan magnesium. Oleh karena itu buah pepaya sering digunakan sebagai bahan dasar produk kecantikan. Selamat mencoba ladies.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ketahui Dulu Jenis Kulit Kamu, Jangan Sampai Salah Memilih Masker Yang Sesuai

Jika membicarakan kecantikan wanita, maka selalu saja menghubungkannya