banana-3

Setiap menggunakan cara alami tentunya akan manjur dan lebih tahan lama, tetapi untuk meraih hal demikian membutuhkan waktu dan proses yang lumayan. Tapi tak ada salahnya kita coba karena akan jauh dari efek samping. Apa sebenarnya kelebihan pisang sehingga bisa membuat wajah lebih cantik? karena pisang mempunyai beberapa kandungan gizi yang sangat baik diantaranya Vitamin B, B6, C, Magnesium, Kalsium, Fosfor dan Besi. Dari kandungan tersebut tentunya sangat baik untuk digunakan dalam perawatan wajah.

Dan lebih lengkap tentang apa saja manfaatnya bisa melihat beberapa manfaat pisang untuk kecantikan di bawah ini:

 

1. Mencerahkan Wajah

Mempunyai wajah yang cerah, bersih serta putih tentunya sangat dimimpikan para wanita. Dan hal demikian sekarang bisa anda wujudkan dengan menggunakan masker pisang. Tentunya dengan cara ini anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal serta kulit lebih aman.

 

2. Menghilangkan Jerawat

Orang berbondong-bondong untuk membeli obat penghilang jerawat, tetapi kita coba saja dengan buah pisang yang lebih terjamin efek samping yang aman. Salah satunya bisa membuat kulit wajah menjadi lebih halus dan bebas dari jerawat. Adapun cara penyajiannya anda hancurkan daging buah pisang yang telah matang atau berwarna kuning. Seberapa banyak? secukupnya saja. Lalu oleskan pisang yang sudah halus tersebut ke setiap bagian kulit wajah anda. Dan diamkan selama beberapa saat dan bersihkan.

 

3. Menghaluskan Wajah

Jika kulit anda kasar dan kering, maka cobalah masker dengan menggunakan buah pisang. Alhasil bila anda rutin melakukannya dengan cara yang tepat dapat menghasilkan wajah yang anda idam-idamkan. Caranya anda hancurkan pisang sehingga menjadi halus dan tambahkan 1 sendok madu dan aduk merata. Setelah ramuan selesai maka buat seperti masker pada wajah anda. Lakukan juga cara ini dengan rutin dalam beberapa minggu hingga kulit lebih terasa halus dan lembut.

 

4. Mengangkat Sel Kulit Mati 

Kulit tampak kotor dan berminyak salah satunya disebabkan sel kulit mati yang menumpuk pada wajah. Tetapi dengan buah pisang anda dapat dengan mudah untuk menghilangkan kulit mati tersebut. Caranya ambil pisang lalu hancurkan hingga halus. Dan oleskan pada wajah dan diamkan hingga mengering, baru bilang dengan air bersih.

 

Buah pisang bukan saja bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah, pisang juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah pada kulit di daerah bagian lainnya, salah satunya sebagai berikut:

  • Menghilangkan Bekas Luka
    Kulit yang hitam bekas luka tentunya sangat mengganggu penanmpilan apalagi anda seorang wanita yang berpenampilan menarik. Tetapi dengan menggunakan pisang anda dapat dengan mudah menghilangkan masalah demikian. Caranya cukup templekan dan sedikit gosokkan kulit pisang pada bagian bermasalah.
  • Mengatasi Rasa Gatal Akibat digigit Serangga
    Saat digigit serangga kulit akan menjadi merah dan muncul bentol-bentol kecil pada daerah digigit serangga tersebut. Tetapi anda cukup mengoleskan kulit pisang ke bagian digigit serangga dan biarkan hingga rasa gatal hilang.
  • Menghilangkan Kutil pada Kulit
    Kutil sama seperti tumor, maka atasilah secepatnya dengan tuntas. Salah satunya mencoba dengan memanfaatkan kulit pisang dengan menggosokkan dengan teratur pada kulit yang terkena kutil pada malam hari. Dan silahkan dilihat dalam beberapa minggu kutil akan menghilang.

Baca juga Manfaat Jeruk Nipis yang Tak Terduga

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang