Minyak dari tea tree, atau yang dikenal dengan nama botani Melaleuca alternifolia, memiliki fungsi sebagai antiseptik, antibakteri, antijamur, dan antivirus. Pohon ini tumbuh di alam liar Australia, dan sekarang digunakan dalam banyak produk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya dalam sabun, ini lah manfaat yang bisa kamu peroleh, jika menggunakan sabun tea tree oil.

 

Mengalahkan Bau Badan

Sabun tea tree oil dapat membantu mengalahkan bau badan. Bau badan menyengat disebabkan oleh bakteri pada kulit dan pakaian, menurut Pelayanan Kesehatan di Columbia University. Sabun antibakteri dapat membantu menghilangkan bau badan, salah satunya adalah sabun tea tree oil Mandi secara teratur dengan sabun tea tree oil dapat mengurangi bakteri yang menyebabkan bau badan. Sabun tea tree oil juga memiliki aroma segar dan bersih.

 

178084953_XS

 

Menghilangkan Noda

Sabun tea tree oil dapat membersihkan jerawat, membantu menciptakan kulit bersinar  dan halus. Tea tree oil membantu mengendalikan noda wajah, tanpa membuat kulit terlalu kering. Sebagai antiseptik alami, sabun tea tree oil membantu menyembuhkan jerawat dan penyakit kulit lainnya. Tea tree oil mengurangi bakteri dan peradangan, memperbaikan penampilan akibat jerawat ringan sampai sedang dengan lebih sedikit efek samping seperti menyengat, terbakar dan kekeringan, daripada yang disebabkan oleh benzoil peroksida membersih jerawat yang biasa dijual di pasaran.

 

Mencegah dan Mengobati Infeksi

Sabun tea tree oil adalah antiseptik alami yang dapat mencegah infeksi pada luka dan memar, juga membantu menyembuhkannya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Sepelekan! Inilah Manfaat SPF yang Hakiki untuk Kulitmu

Aktivitas keseharian tentu tak akan lepas dari sengatan