mengenal-lada-hitam-yang-kaya-manfaat

Rambut adalah mahkota bagi setiap wanita. Oleh karena itu dia rela melakukan apa saja untuk membuat mahkota itu tetap cantik. Tetapi bagaimana jika kamu memiliki masalah dengan rambut kamu seperti, rambut rontok, kebotakan dini, dan ktombe. Hal ini pasti akan sangat mengganggu penampilan kamu. sebenarnya banyak produk perawatan rambut yang dijual dipasaran, tetapi sebenarnya bumbu dapur lada hitam adalah cara alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah rambut kamu.  Mau tahu apa saja? Yuk kita ihat sekarang.

  1. Menebalkan Rambut

Jika kamu mempunyai rambut yang tipis dan menginginkan rambut yang tebal. Kamu bisa menggunakan lada hitam sebagai solusinya. Caranya juga mudah, haluskan atu sendok lada hitam dan satu sendok teh biji lemon, lalu jika sudah halus campurkan kedua bahan tersebut. Lalu tambahkan olive oil, setelah itu oleskan pada rambut sampai merata. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

  1. Mencegah Kebotakan

Masalah kebotakan pasti akan sangat mengganggu penampilan seorang wanita. Kamu bisa mengatasinya dengan cara menghaluskan satu sendok lada hitam, lalu campurkan dengan yogurt. Setelah itu oleskan pada kulit kepaa yang botak dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. jika sudah bersihkan dengan air bersih dan sampo.

  1. Menghilangkan Ketombe

Lada hitam dapat berfungsi untuk membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi pada kulit kepala sehingga dapat mencegah tumbuhnya ketombe. Karena dalam lada hitam mengandung anti bakteri dan anti inflamasi. Caranya mudah, cukup haluskan satu sendok lada hitam dan campurkan dengan yogurt, seteah itu oleskan pada rambut sampai merata. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

  1. Mengatasi Rambut Beruban

Kadang rambut beruban juga dialami oleh wanita usia muda karena beberapa faktor. Untuk mengatasi hal ini adalah dengan mencampur satu gram lada hitam dengan 100 gram yogurt, setelah itu oleskan pada kulit kepala secara merata. Diamkan selama 45-60 menit lalu bilas dengan air bersih.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Natural Remedies yang Bisa Membuat Kulit Wajah Kamu Terlihat Lebih Baik Pada Pagi Hari

Terlepas dari jenis atau warna kulitnya, terbangun dengan