ramuan-pelangsing-dari-kunyit-dan-asam-jawa

Kunyit atau kunir memiliki banyak manfaat, tidak hanya bisa dijadikan bumbu masak dan pewarna kuning untuk makanan, tapi berguna juga untuk kesehatan dan kecantikanmu. Kamu bisa mencicipi khasiat kunyit yang kaya akan antioksidan, antiperadangan, antibakteri, dan antijamur ini. Buat kamu yang ingin melakukan perawatan kecantikan secara alami, bisa terapkan perawatan dengan bahan dasar kunyit ini.

Masker Wajah
Masker kunyit berguna untuk menghilangkan merah-merah dan radang serta mengurangi keriput. Cobalah menyampur kunyit, yoghurt murni, dan madu. Aduk hingga berbentuk pasta dan oleskan pada wajahmu diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat kemudian air dingin. Gunakan masker wajah dari kunyit ini seminggu sekali.

Susu Emas
Yang dimaksud dengan susu emas ini adalah minuman yang berwarna kekuningan karena campuran kunyit dan madu ke dalam santan atau susu almond panas. Selain rasanya enak, susu emas ini juga membuat tubuhmu segar bugar.

Mengobati Luka Bakar
Buat pasta campuran bubuk kunyit dan gel lidah buaya tanpa alkohol. Oleskan pada luka bakar, biarkan beberapa saat, dan bilas dengan air dingin.

Menghilangkan Ketombe
Kamu bisa meggunakan kunyit untuk mengusir ketombe. Ambil kunyit dan minyak kelapa , campurkan keduanya sampai larut, lalu oleskan di kulit kepala, diamkan selama 45 menit, dan bilas dengan air hangat.

Menghilangkan jerawat
Kunyit juga memiliki khasiat untuk menghilangkan jerawat. Coba campurkan bubuk kunyit dan air, oleskan pada jerawat, dan biarkan semalaman. Gunakan ini di malam hari sebelum berangkat tidur.

Menghilangkan Retak di Tumit Kaki

Kunyit juga bisa mengangkat sel kulit mati sehingga dapat menyamarkan atau menghilangkan retak di telapak kaki. Coba buatlah pasta campuran kunyit dan minyak kelapa. Oleskan pada kaki, biarkan selama 30-45 menit, lalu cuci dengan air hangat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Diet Kaya Lemak Sebenarnya Bisa Membantu Kamu  Menurunkan Berat Badan

Untuk menurunkan berat badan, hal pertama yang dilakukan