o-spring-beauty-facebook

Sejak dulu, pasta gigi dikenal sebagai pembersih dan perawat gigi yang digunakan bersama sikat gigi. Namun, ternyata, pasta gigi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit, lho. Kandungan zat di dalamnya membuat pasta gigi dapat bereaksi untuk memperindah kulit. Berikut manfaat tersembunyi dari pasta gigi untuk kebaikan kulitmu:

Mengatasi Kulit Berminyak

Apabila kamu memiliki kulit berminyak, kamu bisa meminimalisir minyak dan melakukan perawatan untuk jenis kulit tersebut dengan campuran pasta gigi, garam, dan air. Scrub dari garam tersebut mampu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit wajah. Gunakan campuran tersebut untuk mencuci muka dua kali sehari.

Membasmi Jerawat

Masalah kulit wajah, terutama jenis kulit berminyak, adalah jerawat. Jerawat timbul sebagai masalah kulit yang banyak dialami oleh sebagian besar remaja. Untuk jerawat, kamu bisa mengoleskan pasta gigi di atas jerawat yang sedang tumbuh dan biarkan semalaman. Kamu akan melihat hasilnya ketika pagi hari setelah bangun tidur, jerawat,mu akan kering dan tidak meninggalkan scar.

Penghilang Keriput dan Flek

Kamu jengah dengan flek hitam akibat sengatan matahari atau penyebab lain? Gunakan campuran pasta gigi dan susu, coba oleskan campuran tersebut pada area flek di wajahmu. Anda cukup mengoleskan campuran ini pada area yang memiliki noda. Selain itu, kamu bisa mengaplikasikannya pada bagian wajahmu yang mulai berkerut atau keriput. Aplikasikan pasta gigi dengan cara mengoleskan pada bagian wajah yang bersangkutan.

Memutihkan Kulit

Untuk merasakan khasiat pasta gigi yang dipercaya dapat memutihkan kulit, kamu bisa mencampurkan satu sendok teh pasta gigi dengan sedikit perasan lemon. Campuran ini berfungsi untuk membersihkan muka dan mengangkat kotoran yang menempel di pori-pori, dan membuat kulitmu terlihat lebih bersih dan indah.

Mengatasi Warna Kulit Tidak Merata

Jika kamu menemukan masalah kulit yang satu ini, kamu bisa menggunakan campuran air dan pasta gigi untuk dioleskan ke bagian kulit yanglebih gelap daripada yang lainnya. Kamu juga bisa mencampurkan pasta gigi dengan jus tomat untuk mengaplikasikannya sebagai masker wajah.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Cegah Keriput Disekitar Mata dengan Minyak Essential Ini

Area dekat mata kamu dianggap sebagai bagian tubuh