kulit-kering

Memiliki kulit sempurna dan sehat merupakan impian semua wanita, dengan kulit cantik dan sehat wanita akan terlihat lebih menarik dan cantik, selain itu kulit yang sempurna dan sehat menjadi salah satu faktor yang membuat wanita menjadi percaya diri. Tapi memiliki kulit yang sempurna dan sehat tidak datang begitu saja ladies, perlu adanya perawatan, jika malas merawat atau salah melakukan perawatan bisa berdampak munculnya berbagai masalah kulit.

Semua masalah kulit pada umumnya membuat wanita menjadi tidak percaya diri dan kesal namun ada beberapa masalah kulit yang paling banyak di alami wanita dan membuat rasa percaya diri mudah menurun, berikut penjelasannya.

Kulit Kusam

Kulit kusam menjadi masalah kulit yang paling banyak di alami wanita dan membuat rasa percaya diri mereka menjadi menurun karena kulit kusam membuat penampilan menjadi tidak segar, hal ini disebabkan oleh renegerasi sel yang tidak berlangsung dengan maksimal. Akibatnya, kulit tidak bisa memulihkan dirinya sendiri, sehingga membuat penampilan jadi kusam dan kurang bercahaya. kebanyakan wanita menutupi kulit kusamnya dengan riasan. makeup Tapi, justru hasil akhirnya malah terlihat kurang maksimal dan tidak natural yang bikin kamu jadi minder.

Warna Kulit Tidak Merata

Warna kulit yang tidak merata sering di alami oleh seseorang yang banyak beraktifitas di luar ruangan karena penyebab utama dari warna kulit yang tidak merata adalah paparan sinar matahari yang berlebih serta munculnya noda hitam yang disebabkan oleh sel kulit mati yang menumpuk atau jerawat. Masalah ini tentu saja membuat wanita menjadi tidak percaya diri. Nah buat kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan, ada baiknya memberikan perlindungan ekstra pada kulit. Menggunakan tabir surya sebelum meninggalkan rumah adalah ritual yang jangan sampai terlupakan.

Munculnya Kerutan Halus

Munculnya kerutan halus biasanya terjadi di daerah sekitar mata, masalah ini merupakan salah satu tanda terjadinya proses penuaan, namun meskipun masih berusia muda banyak wanita yang sudah mengalami masalah ini, artinya kulit kamu mengalami penuaan dini. Kondisi tersebut bisa bikin wajah terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Pasti bakal minder berat deh. Kerutan halus ini terjadi karena radiasi sinar UV yang kemudian menyebabkan kerusakan pada sel wajah. Selain itu, kondisi stres dan kurang tidur juga bisa memicu masalah tersebut.

Selain itu penuaan dini juga disebabkan oleh imunitas kulit yang lemah, sama seperti tubuh, kulit juga memiliki kemampuan menyembuhkan dirinya sendiri. Nah, sel Langerhans yang ada di lapisan epidermis kulit ini yang punya peran penting buat menjaga imunitas yang dimiliki. Tapi karena adanya paparan dari polusi, sinar matahari hingga stres yang alami membuat fungsi sel Langerhans menurun. Secara tidak langsung kondisi ini bisa berpengaruh pada menurunnya elastisitas kulit, munculnya kerutan halus, sampai flek hitam yang bikin wanita jadi minder.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Bingung Memilih Pakaian Olahraga yang Tepat?  Ini Dia Tipsnya

Ingat semua antusiasme dan kegembiraan untuk pergi ke