Siapasih wanita yang tidak suka menggunakan kuteks? Semua wanita pasti menyukainya. Karena, jika menggunakan kuteks kuku akan terlihat lebih indah dan juga cantik. Walaupun terlihat cantik, tetapi menggunakan kuteks terlalu sering dapat menimbulkan dampak yang tidak baik untuk kuku kamu. karena dalam kuteks mengandung bahan kimia yang tidak baik untuk kuku kamu. sebenarnya sebelum menggunakan kuteks, kamu biasa menggunakan base coat untuk melindungi kuku dari bahan kimia. Tetapi hal itu saja tidak cukup untuk melindungi kulit kamu. ada beberapa perawatan mudah yang bisa kamu gunakan untuk melindungi kuku kamu dari bahan kimia kuteks. Tetapi kamu juga bisa melakukan perawatan ini walaupun tidak menggunakan kuteks. Jika kamu penasaran, inilah beberapa perawatan yang harus kamu lakukan agar kuku kamu tidak rusak karena bahan kimia kuteks, antara lain :

  1. Rutin Membersihkan Kuku

Perawatan pertama yang harus kamu lakukan agar kuku kamu tidak rusak karena bahan kimia kuteks adalah dengan rutin membersihkannya. Agar kuku tidak kuning karena kuman kamu harus rutin membersihkannya. Karena saat kuku menyentuh benda asing, maka bakterinya dapat berpindah ke kuku kamu. Dan buat kamu yang sering menggunakan kuteks, kamu harus membersihkannya dengan menggunakan remover. Bersihkan dengan hati-hati dan sempurna. Pilihlah remover yang aman untuk kuku kamu.

  1. Rutin Memotong Kuku

Perawatan selanjutnya yang harus kamu lakukan agar kuku kamu tidak rusak karena bahan kimia kuteks adalah dengan rutin memotongnya. Agar kuman tidak bersarang pada kuku, kamu harus rutin memotong kuku. Tetapi buat kamu yang memelihara kuku panjang, kamu harus tetap memotong ujungnya agar tetap terlihat cantik. Kamu juga harus merawatnya agar tidak banyak kuman.

  1. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Kuteks

Perawatan selanjutnya yang harus kamu lakukan agar kuku kamu tidak rusak karena bahan kimia kuteks adalah jangan terlalu sering menggunakan kuteks. Walaupun kamu senang menggunakan kuteks, akan lebih baik jika kamu tidak terlalu sering menggunakannya. Hal ini demi kebaikan kuku kamu. karena dapat membuat lapisan kuku kamu menjadi rapuh.

  1. Memilih Kuteks Halal

Perawatan selanjutnya yang harus kamu lakukan agar kuku kamu tidak rusak karena bahan kimia kuteks adalah memilih kuteks yang halal. Untuk wanita muslim, akan lebih baik jika kamu menggunakan kuteks yang halal atau pacar. Kuteks yang seperti ini idak mengandung bahan kimia yang akan membuat kesehatan kuku kamu menjadi terganggu.

  1. Menggunakan Bahan Alami

Perawatan selanjutnya yang harus kamu lakukan agar kuku kamu tidak rusak karena bahan kimia kuteks adalah menggunakan bahan alami. Untuk membersihkan permukaan kuku, kamu bisa menggunakan bahan alami seperti lemon atau jeruk nipis. Dengan begitu, sela-sela kuku kamu akan bersih dan menguatkan kuku kamu. kamu hanya perlu menggosokkannya pada permukaan kuku.

Baca juga Apakah Kamu Pernah Membersihkan Kuku Kaki? Gak Lucu Kan Cantik-Cantik Tapi Punya Kuku Kaki Hitam!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Resep Hilangkan Jerawat Ala Artis Korea

Ini Lho Rahasia Wanita Korea untuk Hilangkan Jerawat