Buah delima adalah buah yang mengandung vitamin B5, vitamin C, polifenol, dan kalium yang tinggi. Dan kandungan tersebut dapat membuat kulit menjadi lebih indah. Selain itu, buah ini juga sumber yang sangat baik dari asam ellagic dan antioksidan yang dapat menghancurkan radikal bebas. Tidak hanya buahnya saja yang mengandung banyak vitamin, Karen abiji buah delima juga mengandung omega 5 asam lemak terkonjugasi, asam punicic yang dapat meregenerasi sel dan poliferasi. Sehingga dipercaya dapat digunakan sebagai obat awet muda yang mujarab. Karena kandungan tersebut sangat membantu dalam menunda proses penuaan. Senyawa lain yang ada di dalamnya adalah fitoestrogen dan sumber nabati langka CLA. Delima sudah digunakan untuk pengobatan sejak zaman dahulu. Selain untuk kesehatan, buah delima juga dimanfaatkan untuk kecantikan kulit. Lalu apa saja manfaat buah delima untuk kulit? Yuk kita lihat sekarang manfaat buah delima untuk kulit, antara lain :

  1. Membantu Meregenerasi Sel

Penyebab terjadinya masalah pigmentasi kulit dan munculnya flek hitam adalah karena kerusakan yang terjadi pada kulit. Dengan kamu mengonsumsi buah delima akan melindungi lapisan kulit terluar atau epidermis. Serta dapat meregenerasi sel kulit yang terdapat pada epidermis kulit bagian dalam.

  1. Membuat Kulit Bercahaya

Salah satu manfaat buah delima adalah dapat membuat kulit menjadi bercahaya. Caranya kamu bisa membuatnya menjadi jus lalu aplikasikan pada wajah secara merata dan diamkan kurang lebih satu jam. Kamu juga bisa menambahkan minyak biji anggur dan papaya agar mendapat hasil yang maksimal.

  1. Mengatasi Kulit Kering

Karena buah delima memiliki struktur molekul yang kecil, sehingga dapat menembus kulit dan membuat kulit menjadi lembab. Selain itu dalam buah delima juga mengandung asam lemak omega 5 yang memiliki manfaat untuk mempertahankan kelembaban dan mencegah hilangnya kelembaban kulit.

  1. Anti Aging

Karena paparan matahari setiap hari, kulit akan menjadi rusak. Dengan mengonsumsi jus buah delima, kamu dapat memperbaiki kerusakan ini dan mendapatkan kulit yang halus dan awet muda. Khasiat buah delima juga memperpanjang umur fibroblast, sel-sel yang bertanggung jawab untuk memproduksi kolagen dan elastin. Kolagen dan elasti akan memompa kulit dan membuatnya tetap elastis. Sehingga kulit menjadi awet muda dan mencegah keriput.

  1. Mengatasi Kulit Berminyak

Buah delima memang sering diproduksi menjadi produk kecantikan, Karen adalam   buah delima mengandung minyak delima yang bermanfaat untuk menghiloangkan kulit berminyak, menghilangkan jerawat, dan mengatasi iritasi pada kulit.

  1. Melindungi Kulit dari Matahari

Buah delima mampu melawan efek sinar matahari, jadi jika kamu mengonsumsi buah delima secara rutin akan menjaga kecantikan kulit sehingga tidak rusak. Hal ini karena dalam buah delima mengandung banyak antioksidan yang berperan dalam mencegah kerusakan Karen aradikal bebas.

  1. Menyembuhkan Luka Gores

Saat terluka biasanya akan meninggalkan bekas luka. Dengan buah delima yang mengandung sifat penyembuhan yang sangat baik, akan membuat luka kamu cepat sembuh dan mencegah infeksi serta luka tidak akan meninggalkan bekas.

Baca juga Selain Rasanya yang Manis, Ternyata Ada Alasan Lain Kenapa Kamu Harus Makan Buah Srikaya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Efek Air Berkarbonasi Untuk Kulit Kamu

Air berkarbonasi, atau air mineral, hanyalah air yang