Bagaimana jika kita mengatakan ada satu obat, krim buatan sendiri, yang akan menyingkirkan selulit, tanpa kamu  harus menghabiskan banyak uang untuk produk kimia? Kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, bukan? Tetapi, sekarang ini bukanlah hal yang mustahil, karena ada pengobatan alami yang bisa mengatasi masalah selulit.

Masalah selulit biasanya terjadi karena endapan lemak dan toksin dibawah lapisan kulit. Dan masker alami ini mengobati selulit dengan cara merangsang aliran darah, membuang racun, meningkatan perputaran sel kulit, dan akan mempromosikan kulit yang sehat. Dan bahan alami yang bisa mengatasi masalah selulit adalah minyak kelapa, minyak juniper, lilin lebah, minyak cypress, dan witch hazel. Ini adalah solusi terbaik yang bisa kamu gunakan.

Krim buatan sendiri ini memang menjanjikan, akan tetapi durasi atau waktu yang dibutuhkan masker ini pada masing-masing kulit berbeda. Berikut adalah beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk mengatasi masalah selulit pada kulit, antara lain :

Langkah 1:

Isi panci dengan air dan letakkan mangkuk kaca di atasnya untuk diisi bahan-bahan yang dibutuhkan. Lalu, tambahkan 3/4 cangkir minyak kelapa murni dan 2 sendok makan lilin lebah. Biarkan campuran panas selama 5 menit, lalu matikan nyala api. Lalu biarkan campuran tersebut dingin.

Langkah 2:

Tambahkan tiga sendok makan witch hazel ke larutannya, dan gunakan sendok, untuk mengaduk agar tercampur dengan rata. Witch hazel mempengaruhi kulit pada tingkat sel, mengelupas lapisan kulit mati, menutup pori-pori dan merangsang aliran limfatik.

Langkah 3:

Selanjutnya, tambahkan 10 tetes minyak juniper dan 20 tetes minyak cypress ke dalam campuran, aduk rata sampai semua bahan tercampur. Pindahkan  larutan ke dalam botol kedap udara dan tutup  dengan kencang. Biarkan campuran hibernate selama 24 jam.

Langkah 4:

Kemudian, tambahkan 5 sampai 10 tetes minyak grapefruit ke dalam campuran. Dan, bau citrusynya akan membantu menghilangkan stres, menenangkan pikiran dan mengeluarkan kotoran dari kulit kamu.

Langkah 5 :

Setelah itu, siapkan spons. Lalu tuangkan campuran tersebut pada spons an gosokkan dengan rata pada kulit, mulai dari kaki sampai leher kamu. Lakukan hal ini seminggu sekali sebelum mandi. Karena berguna untuk merangsang aliran darah dan mengobati selulit.

Langkah 6:

Setelah itu, kamu bisa mandi seperti biasanya. Dan akan lebih baik jika kamu menggunakan shower, karena bisa membantu membuka pori-pori, sehingga membiarkan kulit menyerap krim bergizi lebih baik.

Langkah 7 :

Saat kulit kamu masih lembab, kamu bisa mengaplikasikan masker herbal pada kulit untuk menyingkirkan masalah selulit. Kamu bisa terus memijatnya untuk merangsang aliran darah dan mulit menyerap lebih baik.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Do It Yourself: Toner untuk Menghaluskan Rambut

Toner rambut adalah solusi yang tepat untuk menghilangkan