Wanita selalu ingin tampil menarik dimanapun. Tidak heran jika wanita sangat memperhatikan kebersihan, pakaian, sepatu, tas, dan tentunya wajah yang dirias secantik mungkin dengan make up. Setiap keluar rumah, wanita pasti tidak akan lupa dengan bedak, lipstick, alis, dan riasan make up lainnya. Sehingga perawatan wajah saja tidak lengkap jika tidak disertai make up.

Banyak wanita yang telah memulai merawat wajahnya dengan baik tetapi belum berani mencoba make up karena merasa kesulitan. Sehingga lebih memilih ke luar rumah tanpa riasan apapun. Alasan lain beberapa wanita tidak memakai make up yaitu karena ketakutan riasannya akan terlalu berlebihan.

Jika anda pemula dalam make up, tips dibawah ini bisa membantu anda memulai mempelajari pemakaian make up dan membuatnya senatural mungkin sehingga anda tidak akan terlihat berlebihan.

1. Bersihkan Wajah

Sebelum memulai untuk mengaplikasikan make up ke wajah anda, lebih baik bersihkan dulu wajah anda dengan facial wash kemudian keringkan. Untuk hasil yang lebih maksimal, anda bisa menggunakan milk atau oil cleanser sebelum face wash. Cleanser berguna untuk membersihkan wajah anda dari kotoran dan minyak. Membersihkan minyak berguna untuk membuat make up tahan lama, karena minyaklah yang membuat make up lebih cepat luntur. Setelah membersihkan wajah, jangan lupa untuk menggunakan toner agar wajah anda menjadi lebih segar dan lembab.

2. Pakai BB Cream/Foundation

Langkah selanjutnya anda bisa menggunakan Foundation, atau jika ingin yang lebih ringan anda bisa menggunakan BB Cream sebagai alas sebelum memakai make up lainnya. Ini juga berguna untuk membuat make up bertahan lebih lama dan menahan minyak berlebih. Selain itu ini bermanfaat untuk meratakan kulit. Sehingga pakailah Foundation yang cocok dengan warna kulit. Kemudian aplikasikan secara merata hingga ke leher. Jangan menggunakan Foundation terlalu tebal karena akan membuat anda terlihat menor.

3. Concealer

Setelah memakai Foundation atau BB Cream, gunakanlah Concealer untuk hasil yang lebih maksimal. Concealer berguna untuk menutupi bagian wajah anda yang tidak merata. Seperti mata panda, bekas jerawat, kerutan, flek hitam dan lain sebagainya yang tidakbisa terlalu ditutupi oleh Foundation.

4. Bedak

Gunakan bedak yang warnanya tidak terlalu berbeda dengan kulit anda. Bedak ini berguna untuk membuat kulit tidak terlalu mengkilap. Jangan lupa menggunakan brush atau spon bedak saat mengaplikasikannya agar merata di kulit anda.

5. Alis

Menggambar Alis adalah salah satu hal yang banyak ditakuti wanita untuk mencobanya karena tingkat kesulitan yang lumayan. Gunakan alis dari luar ke dalam dengan bentuk yang sesuai dengan wajah anda. Gambarlah senatural mungkin dan tidak terlalu tebal karena hanya untuk mempertegas alis anda.

6. Eyeliner dan Mascara

Jika mata anda tidak mau terlihat lelah, maka penggunaan eye liner adalah solusinya. Dengan eye liner, mata anda akan terlihat lebih tegas dan segar. Gunakanlah pensil eye liner untuk pemula dari ujung kelopak mata bagian dalam kemudian tarik perlahan hingga ujung kelopak mata bagian luar. Jangan lupa gunakan mascara pada bulu mata anda agar lebih lentik.

7. Blush On

Blush On bisa digunakan untuk mempercantik wajah anda agar terlihat merona dan tulang pipi menjadi lebih terlihat jelas. Pilihlah warna pink, orange atau merah bata agar tampil natural.

8. Lipstick

Langkah terakhir adalah Lipstick untuk bibir anda agar penampilan anda sempurna. Pilihlah warna lipstick yang tidak terlalu tebal untuk hasil yang natural.

Demikian langkah-langkah penggunaan make up yang bisa anda coba lakukan di rumah bagi pemula.

Baca Juga Tips Membuat Makeup Kamu Terlihat Lebih Alami

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Perbedaan Jenis Kulit Sebelum Kamu Memulai Perawatan

Tampil cantik dengan kulit mulus tanpa noda tentu