9-5-asasasaSeperti halnya jerawat, komedo pada wajah juga merupakan masalah kulit yang banyak dihindari semua wanita. Biasanya komedo muncul pada jenis kulit wajah yang berminyak dan dapat mengganggu penampilan. Mungkin beberapa kosmetik komersial untuk menghilangkan komedo tidak serta merta dapat menghilangkan komedo secara keseluruhan, maka ada beberapa cara alami yang dapat kamu coba jika kamu sedag bermasalah dengan hal ini.

Berikut ini beberapa daftar bahan-bahan alami yang dapat kamu gunakan dalam ritual menghilangkan komedo:

Air dan Baking Soda

Kamu bisa membuat masker dari beberapa sendok teh baking soda yang telah dicampur air. Kemudian oleskan di bagian kulitmu yang terdapat komedo. Diamkan sekitar 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih

Yoghurt dan Oatmeal

Masker yang terbuat dari campuran yoghurt dan oatmeal akan membuat kulit terasa lembut dan dapat menghilangkan komedo. Aplikasikan masker ini setiap dua hari sekali untuk hasil yang memuaskan.

Kayu Manis, Kunyit, dan Perasan Lemon

Kamu bisa juga mengaplikasikan masker alami dari campuran kayu manis, kunyit, dan perasan lemon. Seperti biasa, kamu aplikasikan pada wajah, diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air dingin yang bersih.

Putih telur

Kamu bisa menggunakan masker kulit putih setiap sebelum beraktivitas pagi ke kantor atau ke kampus. Kamu juga bisa mengaplikasikan masker kulit putih di malam hari sebelum berangkat tidur. Karena masker putih telur dipercaya mampu menghilangkan komedo. Lakukan hal ini rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Tomat

Tomat yang kaya akan vitamin C dipercaya mampu menghilangkan komedo atau jerawat di wajah. Aplikasikan masker tomat yang sudah ditumbuk halus menjadi seperti pasta setiap malam sebelum berangkat tidur.

Jadi, tertarik untuk mengaplikasikan masker alami penghilang komedo tersebut?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Cegah Keriput Disekitar Mata dengan Minyak Essential Ini

Area dekat mata kamu dianggap sebagai bagian tubuh