Yogurt adalah minuman yang sangat disukai tidak hanya anak-anak tetapi juga orang dewasa. Minuman ini adalah minuman yang sehat yang terbuat dari hasil fermentasi gula susu (laktosa) yang menghasilkan asam laktat yang berperan dalam protein susu untuk menghasilkan tekstur seperti gel dan aroma unik pada yogurt. Semua orang pasti pernah mengkonsumsi yogurt. Dan ternyata dalam yogurt mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk wajah kamu jika digunakan sebagai masker. Jika kamu belum tahu, ini ada ulasan khasiat masker untuk wajah kamu , antara lain :

  1. Kalsium

Dalam yogurt mengandung banyak kalsium, dengan mengkonsumsi banyak kalsium akan membantu proses pembaharuan kulit dan akan mencegah kulit dari dehidrasi dan kering.

  1. Zinc

Dalam 100 gram yogurt mengandung 1 mg zinc. Zinc akan membantu mengatur sebum yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous, dan hal tersebut akan membuat wajah kamu terbebas dari jerawat.

  1. Asam Laktat

Dalam yogurt mengandung banyak asam laktat. Asam laktat biasanya digunakan untuk bahan utama dalam pembuatan produk perawatan kulit. Hal ini berfungsi untuk anti penuaan dengan mengurangi visibilitas keriput dan akan mencegah keriput yang baru dan pembentukan garis halus.

  1. Vitamin B

Dalam yogurt mengandung banyak vitamin, seperti vitamin B2, B5, dan B12. Vitamin B2 atau ribiflavin akan membantu kulit kamu agar tidak dehidrasi, melindungi sel-sel kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Tidak hanya itu, ternyata yogurt juga membantu untuk meregenerasi sel yang berperan dalam pembuatan emak seluler yang sehat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Efek Air Berkarbonasi Untuk Kulit Kamu

Air berkarbonasi, atau air mineral, hanyalah air yang