Make up pada mata pastilah dianggap penting oleh para wanita. Hal ini lantaran make up di bagian ini akan memberikan kesan mata makin ekspresif. Namun, tak sedikit wanita yang mengalami masalah dengan kehadiran mata panda yang mengganggu. Jika memang kamu memiliki masalah mata panda, maka trik make up pun juga harus lebih sehingga dapat menutup mata pandamu.

Mata panda bisa dibilang masalah untuk sejuta wanita. Hal ini lantaran hampir semua wanita umumnya memiliki masalah demikian. Dengan adanya masalah mata panda, maka tak heran jika wajah terlihat kuyu dan pucat. Tentu tidak menyenangkan sekali jika wajah selalu terlihat mengantuk dengan adanya mata panda bukan? Jika kamu tidak ingin hal ini terjadi, maka berikut ini beberapa tips dalam mengurangi mata panda.

1. Istirahat dengan cukup

Sesuai yang diketahui jika alasan mata panda yang paling sering terjadi adalah karena kurang tidur. Jika kamu memiliki kebiasaan begadang karena stres atau alasan lainnya, maka jangan heran jika muncul mata panda. Perlu diketahui jika waktu tidur untuk orang dewasa yakni sekitar 6 hingga 8 jam tiap harinya. Meski demikian, jika kamu termasuk sering bekerja lembur dan kurang untuk bisa tidur sesuai waktu yang disarankan, maka usahakan untuk cicil waktu tidur di di siang harinya. Kamu bisa tidur 30 menit tapi tetap harus berkualitas. Dengan demikian kamu akan lebih segar saat bangun.

2. Hindari mengucek mata

Kebiasaan pertama jika ada masalah pada mata yakni dengan mengucek mata. Namun kamu harus tahu jika kulit pada area di sekitar mata mempunyai jaringan lebih tipis dibandingkan kulit pada area wajah yang lain. Jika kamu mengucek matamu, maka tak sengaja hal ini akan jadikan gesekan timbul di antara jari dan juga kulit di area bawah matanya. Tak heran jika kulit di bagian lingkaran mata akan menghitam. Untuk itu sebisa mungkin hindari mengucek mata kecuali jika memang kondisi tak bisa tertahankan.

3. Diet sehat dan minum banyak air

Saat ini banyak sekali metode diet yang bisa menjadi pilihan. Ada diet sehat dan juga diet tak sehat. Diet tak sehat akan menjadikan kulit menjadi kekurangan mineral sehingga kulitnya akan kusam dan untuk lingkaran mata bisa kian menghitam. Kamu bisa mengubahnya dengan menjalani diet sehat dengan konsumsi sayur hijau. Selain baik untuk pencernaan, sayur hijau pun juga mengandung banyak mineral dan nutrisi sehingga baik bagi kulit. Jangan lupa juga untuk minum air dalam jumlah lebih banyak sehingga kulit dan tubuh tidak terhidrasi.

4. Pakai sunblock

Jika kamu kerap terkena paparan sinar matahari, maka jangan heran jika muncul mata panda. Hal ini karena paparan dari sinar matahari tiap harinya akan bisa memberikan pengaruh pada pigmen di bawah kulit. Jika memang kamu sering melakukan aktivitas di luar ruangan serta terkena sinar matahari dengan jangka waktu lama, maka atasi dengan memakai sunblock ketika ingin keluar rumah atau pergi ke kantor. Dengan demikian mata panda akan bisa lebih terminimalisir.

Baca Juga Jangan Sampai Mata Bengkak Membuat Kamu Jadi Tampil Gak Percaya Diri

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Meskipun Harga Murah Meriah Tetapi Tau Ngak Sih Kosmetik KW Itu Jorok dan Ilegal? Yakin Masih Mau Beli?

Bagi wanita, kosmetik mungkin menjadi salah satu alat