Program diet memang kerapkali tidak mudah untuk dijalankan. Diet pun identik dengan kelaparan dan lelah karena olahraga. Tak heran jika para pejuang diet pun lama kelamaan banyak juga yang gugur satu demi satu. Mindset seperti inilah yang menjadikan calon pejuang diet pun akhirnya menjadi malas untuk melakukan diet. Yah, kalah sebelum berjuang dong.

 

Eit, tunggu dulu ladies. Sebetulnya diet bukan berarti jika kamu tidak bisa makan tapi kamu hanya butuh memperhatikan jam makan saja kok. Ya, sebetulnya ada waktu makan terbaik yang harus kamu perhatikan sehingga apa yang kamu makan benar-benar bisa dipakai betul-betul secara maksimal oleh tubuh. Seperti apa sih sebetulnya waktu makan terbaik itu? Simak yuk!

 

Sarapan

Young lady touching alarm clock on bed

Sarapan sebetulnya merupakan penunjang kesuksesan ketika diet. Dengan menyantap sarapan, maka kamu akan memiliki energi cukup untuk menghadapi harimu yang padat. Tapi, untuk saraoan sendiri sudah ada aturan waktunya lho. Kamu bisa sarapan dengan kisaran pukul 7 hingga 8 ataupun 30 menit usai kamu bangun tidur. Hindari sarapan usai jam 10. Oleh karena itu upayakan agar kamu selalu bangun tepat waktu. Apabila jam makan sarapan lewat, maka perut pun akan kelaparan dan ketika jam berikutnya untuk makan, kamu pun akan bisa makan dengan porsi yang lebih banyak. Pastinya ini bisa jadikan kadar gula darah menjadi melonjak.

 

Makan siang

Usai waktu makan sarapan, maka selanjutnya adalah waktu makan siang. Makan siang hanya bisa dilakukan di sekitar jam 12.30 sampai jam 2 siang. Upayakan agar kamu mengakhiri makanan sebelum jam 4 sore. Kamu pun harus ingat jika jarak ideal antara sarapan ke makan siang yakni 4 jam. Untuk itu, jika makan siang diawali jam 1 siang, maka kamu harus berhenti sarapan jam 10 lho ya.

 

Makan malam

Ketika kamu melakukan diet, maka makan malam biasanya kerapkali dihindari. Hal ini karena banyak yang menyatakan jika makan malam bisa menjadikan kamu cepat gemuk. Sebetulnya kamu tidak harus menghindari makan malam kok. Makan malam itu diperbolehkan selama kamu makan di sekitar jam 6 hingga jam 8 malam. Ketika sudah menginjak jam 9, upayakan agar aktivitas makan yang kamu lakukan sudah berhenti. Selain itu, jangan langsung tidur apabila kamu selesai makan. Kamu harus tahu jika jarak makan malam ke jam tidur yang ideal adalah 3 jam. Tujuannya adalah agar supaya makana yang dikonsumsi bisa dicerna secara maksimal. Jika jarak antara waktu makan dan waktu tidur terlalu dekat maka akan bisa jadikan kadar insulin dan juga gula darah meningkat di tubuh sehingga justru tidurmu tidak akan nyenyak. Untuk itu jangan terus menerus menunda makan ketika waktu malam tiba. Langsung makan ketika memang sudah waktunya.

 

Itulah beberapa aturan jam makan yang harus kamu ketahui saat diet. Ingat, untuk makan dengan jumlah yang sedikit tapi beberapa kali makan. Jangan lupakan makan camilan yang sehat sebagai camilan juga ya ladies agar kamu nggak kelaparan di sela waktu makan.

 

Baca Juga :

Bisa Mengacaukan Diet Kamu, Ini Mitos Metabolisme Tubuh Yang Dipercaya

Kamu Pemula Untuk Urusan Diet? Coba Menu Sehat Ini, Yuk!

Asal Tahu Aturannya, Pas Diet Boleh Makan Cemilan Koq

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Girls, Mau Coba Diet? Ketahui Dulu Apa Itu Indeks Masa Tubuh

Mengalami kenaikan berat badan memang menjadi hal yang