Bila kamu memiliki wajah yang bermasalah namun ingin menghadiri suatu pesta, kamu tak perlu khawatir. Wajah dengan beberapa bekas jerawat bisa kamu tutupi dengan sedikit make up. Penampilan pun bisa tetap cantik dengan hasil yang soft. Tidak perlu takut menor, karena kami akan membagikan tutorial mudah untuk hasil yang natural.

Untuk tutorial kali ini, menggunakan penekanan di daerah mata. Mata yang bersinar akan memancarkan aura kecantikan kamu. Untuk hasil yang lebih glowing dan elegan, gunakan foundation dengan coverage yang baik dan sesuai dengan tone kulit kamu. Ini akan memperhalus dalam menutup ketidaksempurnaan wajah. Pulasan bronzer, highlight dan mineral powder dapat memberikan hasil akhir yang cantik dan glamour.

 

Tips dan trik:

1. Untuk hasil yang lebih baik, pastikan wajah kamu dalam keadaan bersih dan lembab. Tidak hanya kulit wajah, namun juga bibir. Ini akan membantu riasan kamu lebih tahan lama melekat di wajah.

2. Pertama, lakukan riasan pada daerah alis dan mata. Hal ini akan membuat riasan lebih bersih daripada mengaplikasikan riasan pada wajah terlebih dahulu.

3. Pilih warna alis yang paling dekat dengan warna asli alis kamu, namun pilih yang sedikit lebih terang. Bila kamu tidak ingin menebalkan alis, cukup rapikan alis kamu.

4. Sebelum merias mata kamu, berikan lapisan base yang sesuai dengan tone kulit area mata agar warna yang ditampilkan jauh lebih sempurna. Baurkan di seluruh kelopak mata.

5. Untuk mempertegas mata kamu, beri penekanan pada daerah tulang mata dengan mengombinasikan warna coklat natural dengan coklat yang lebih pekat. Hal ini akan membantu kamu menimbulkan efek mata yang lebih besar. Aplikasikan mulai dari daerah sudut mata luar.

6. Baurkan kombinasi tersebut sehingga riasan nampak lebih halus dan natural.

7. Pulaskan warna gold yang berkilau untuk kesan glamour pada kelopak mata atas. Sedangkan untuk mempertegas garis mata bagian bawah, berikan eyeshadow warna coklat dari sudut mata luar hingga ke tengah.

8. Untuk hasil mata yang cantik dan bersinar, pulaskan warna emas yang lebih terang dari sudut mata dalam hingga ke sebagian kelopak mata.

9. Jangan lupa untuk membentuk mata dengan eye liner dan mempertegas bulu mata dengan maskara.

10. Untuk riasan seluruh wajah, gunakan foundation yang mampu mengcover seluruh wajah dan ketidak sempurnaannya. Aplikasikan pada wajah hingga leher dengan menggunakan kuas. Dengan begitu kamu akan memiliki riasan yang halus merata.

11. Lanjutkan dengan menggunakan mineral powder. Lalu aplikasikan bronzer pada sekitar daerah pipi. Terakhir, pulaskan blush on dan highlighter.

12. Untuk riasan bibir, pilih warna nude yang membuat bibir kamu merona alami. Baurkan dengan lip gloss untuk hasil akhir berkilau.

tutorial-make-up-pesta-glamour-dan-natural

Baca juga Sulit Terbebas dari Masalah Jerawat, Ini Alasannya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hati-Hati Salah Memilih Warna Lipstick. Baca Selengkapnya……..

Wajib Coba! Rekomendasi Warna Lipstik yang Akan Jadikan