750xauto-berat-badanmu-bertambah-menjelang-datang-bulan-ini-alasannya-160614e

Kebanyakan wanita akan lebih sensitif ketika membicarakan tentang berat badan, bagaimana tidak mereka selalu menginginkan tubuh langsing dengan berat badan yang ideal karena dengan tubuh langsing pakaian seperti apapun akan terlihat cocok digunakan. Selain itu memiliki tubuh langsing juga membuat penampilan terlihat lebih menarik.

Tapi tubuh langsing itu belum tentu berat badannya ideal loh ladies, karena yang dikatakan ideal itu berat badan, tinggi badan dan usia seimbang, nah yang baik itu memiliki tubuh ideal ladies, untuk mendapatkan perlu usaha dan pengorbanan seperti menjaga pola makan, rajin berolahraga atau bila perlu lakukan diet. Tapi ingat lakukan diet yang sehat yaa ladies.

Berat badan ideal pun akan membuat kamu lebih sehat. Berat yang ideal akan menjaga kamu agar terhindar berbagai macam penyakit jahat yang dapat merusak kesehatan kamu. Tentu kamu ingin tampil menarik sekaligus sehat bukan? Nah berikut ini beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan saat ingin menurunkan berat badan, seperti yang dikutip dari vemale.com.

  • Jangan Tidak Makan

    Tidak makan selama seharian bukan cara yang baik untuk diet. Tubuh tetap memerlukan energi untuk beraktivitas. Salah satu sumber energi adalah dari makanan, meskipun sedang diet kamu harus tetap makan untuk memenuhi kebutuhan energi kamu. Yang perlu kamu lakukan adalah menjaga porsi makan dan asupan nutrisinya. Kurangi makanan yang terlalu berlemak dan tinggi kalori.

  • Konsumsi Makanan yang tinggi Protein

    Makanan yang sehat adalah makanan yang tinggi protein. Saat kamu memutuskan untuk duet, usahakan untuk selalu mengonsumsi makanan yang tinggi protein. Protein yang yang tinggi baik untuk meningkatkan energi tanpa perlu membuat kamu takut gemuk.

  • Selalu Menjaga Asupan Nutrisi

    Makan yang cukup dan sehat saja tidak cukup. Mengonsumsi makanan sehat tanpa memperhatikan jumlah kebutuhan nutrisi kamu percuma. Maka menjaga kebutuhan nutrisi kamu sangat penting, hal ini agar nutrisi yang berlebih tidak menyebabkan kegemukan pada tubuh kamu.

  • Jangan Lupa Olahraga

    Menjaga pola makan, istirahat yang cukup dan yang terakhir adalah olahraga. Untuk menjaga tubuh tetap sehat dan berat badan kamu terjaga hal yang perlu kamu lakukan adalah dengan melakukan rutin olahraga. Lakukan olahraga setiap hari, tidak harus ke gym, kamu dapat berolahraga di rumah seperti lari di sekitar rumah atau olahraga ringan di dalam rumah. Hidup sehat tidak harus mahal.

  • Jangan Berolahraga Saat Perut Kosong

    Sebelum berolahraga usahakan untuk mengisi perut kamu dengan makanan ringan. Hal ini bertujuan agar kalori yang terbakar saat melakukan olahraga tidak diubah menjadi lemak, tapi energi. Makan makanan ringan sebelum memulai olahraga.

  • Hitung Kalori Kamu

    Saat kamu memutuskan untuk diet usahakan untuk selalu menghitung jumlah kalori yang kamu konsumsi. Sekarang banyak aplikasi yang bermanfaat untuk menghitung jumlah kalori dalam tubuh. Hitung kebutuhan kalori harian kamu, karena kalori yang berlebih dapat menyebabkan kegemukan.

  • Selalu Aktif

    Rutin olahraga memang penting tapi selalu ingat untuk selalu tetap aktif. Bergerak aktif akan membuat kamu lebih bersemangat dan tentu saja dapat membantu membakar lemak dalam tubuh yang dapat menyebabkan kegemukan.

Baca juga Mau Melangsingkan Perut dalam Waktu 30 Hari? Kenapa Enggak Mungkin?!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apakah Kelelahan yang Kamu Alami Adalah Gejala Masalah yang Lebih Besar?

Kelelahan kini menjadi sesuatu yang banyak terjadi dimana-mana